Muratara Zona Hijau, Polres Tetap Kampanyekan Protokol Covid 19

SILAMPARI ONLINE,Kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka yutisi penggunaan masker, pilkada yang aman damai dan sehat, serentak, Kamis (10/9) pukul 10.00 WIB.

Kapolres muratara, AKBP Adi Witanto mengatakan, ini kita kampanyekan secara serentak protokol Covid-19. Jangan terlalu ramai, hindari kerumunan. Kalu tidak bisa dihindari tetap patuhi protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Tujuannya jangan sampai muncul klaster baru atau perubahan zona, di Muratara yang saat ini zona hijau.

Ada dua kegiatan, pertama deklarasi bersama protokol kesehatan. Dan yang terakhir sosialisasi sekaligus bagi bagi masker ke masyarakat. Dari polisi, TNi, parpol, tokoh masyarakat.

“Kita langsung deklarasi,” tegasnya.

Seperti mengucapkan partai pengusung, timses pengusung paslon, bersepakat menjaga protokol kesehatan. Supaya tersiar di masyarakat, agar kita sosialisasikan kampanye protokol Covid.

Juru bicara gugus tugas Covid, Susyanto Tunut mengatakan, pasien 32 positif, 22 sembuh dan isolasi mandiri 3 orang. Dengan kejadian kemarin, bupati wakil bupati sebagai petahana, dapat peringatan dari mendagri saat pendaftaran calon karena tidak mematuhi protokol pencegahan covid19.

Ada sanksi diterapkan akan membayangi, ada kpu atau Bawaslu. Bisa saja sanksi penundaan pelantikan, hingga penghentian kegiatan.

“Kita tidak ingin masyarakat di Muratara ada covid 19, dari parpol pengusung dan tim keluarga kita ingatkan kembali jangan sampai ada sanksi. Image nasional terhdap muratara harus dijaga,” terangnya. (Sumeks)