Murensbang, Pembangunan di Bayung Lencir Bisa Merata

Silampari Online

Pemerintah kecamatan Bayung Lencir hari ini Rabu (19/02/2020) gelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan. Bertempat di gedung serbaguna kecamatan musrenbang sendiri bertemakan “percepatan pengurangan kemiskinan melalui hilirisasi industri dan inovasi”.

Bacaan Lainnya

Gelaran musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan Bayung Lencir tahun 2020 ini dihadiri oleh kepala Bappeda Musi Banyuasin diwakili Kabid Program Pengendalian dan Dewan Pembangunan Bappeda Muba Eko Oktavian, S.E.,M.Si, pimpinan legislatif DPRD Muba diantaranya Edi Haryanto SH (ketua Komisi I), Iwan Aldes S.Sos.,M.Si (wakil ketua komisi I) Afitni Junaidi S.E (ketua komisi III), Dedi Zulkarnain S.E (wakil ketua komisi II) Andi Setiawan dan Hendra Wijaya (Anggota komisi IV), OPD lingkup Pemerintah Kab. Muba , forkopimcam, UPTD Dinas/Badan se-Kecamatan Bayung Lencir, Lurah/Kepala desa, ketua BPD, LPM, serta tokoh masyarakat dan pemuda.

Dalam sambutannya Camat Bayung Lencir Akhmad ToyIbir S.STP.MM berharap agar nantinya pembangunan yang ada di wilayah kecamatan Bayung Lencir bisa merata dirasakan oleh seluruh wilayah desa dan kelurahan yang ada. ” Minimal dalam setiap tahun anggaran setiap desa dan kelurahan paling tidak mencicipi satu potongan kue APBD, entah bangunannya seperti apa, entah nilainya seperti apa yang penting semuanya mendapatkan bagian secara merata. Sehingga desa/kelurahan tidak beranggapan atau merasa tidak tersentuh pembangunan di Kabupaten Musi Banyuasin ini,” harapnya.

Lebih jauh beiau berharap agar usulan yang disampaikan merupakan hasil musyawarah bersama dan semua usulan yang diutarakan nantinya dapat mensinkronkan agar bisa mengentaskan angka kemiskinan sesuai tema musrenbang saat ini. “Silahkan kepada para peserta yang hadir disampaikan usulan yang sifatnya membangun, demi kemajuan Kabupaten Musi Banyuasin ini dan kepada pimpinan legislatif yang hadir bisa memperjuangkan semua aspirasi dari masyarakat ini,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Muba Edi Haryanto, S.H berharap Musrenbang ini nantinya bukan hanya ceremony saja tetapi apa yang menjadi usulan semuanya bisa terakomodir untuk kebaikan kita bersama. “Saya sependapat apa yang disampaikan pak Camat tadi, agar seluruh desa/kelurahan mendapat porsi pembangunan merata. Apapun yang menjadi unek-unek Bapak/Ibu sekalian silahkan disampaikan, mudah-mudahan aspirasi yang diutarakan akan menjadi ispirasi bagi kami untuk mendorong kemajuan khususnya di wilayah kita ini,” harapnya.

Laporan : Heriyanto

Editor    : Agus Hubya H