MUSCAB MPC Pemuda Pancasila Musi Rawas 2020 Sukses

SILAMPARI ONLINE,

Bacaan Lainnya

Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Musi Rawas menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) tahun 2020 pada Minggu (01/3/2020).

Kegiatan Muscab ini dihadiri Ketua DPRD kabupaten Musi Rawas Azandri,Ketua MPW Pemuda Pancasila provinsi Sumatra Selatan M. YANSURI ,ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila provinsi Sumatra Selatan Hj. Sunnah NBU , Sekwil DPW PP provinsi Sumatra Selatan ,Ketua SAPMA provinsi Sumatera Selatan M.Reza Farisyi, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Musi Rawas Yudi Fratama, Kesbangpol Musi Rawas dan pihak kepolisian,Angota Satgas Srikandi dan anggota SAPMA.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Yudi Fpratama mengatakan kegiatan kali ini merupakan musyawarah cabang ke 1 Srikandi Pemuda Pancasila dan Musyawarah kesatu pemuda pelajar dan mahasiswa (SAPMA) Kabupaten Musi Rawas .

“Kegiatan ini merupakan kegiatan konsolidasi internal organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Musi Rawas”

Yudi Fratama menambahkan melalui Muscab ini akan terpilih Ketua dan pengurus yang akan membawa organisasi ini kearah lebih baik lagi dan Setelah melakukan Muscab pemuda Pancasila Kabupaten Musi Rawas akan melakukan segenap kegiatan untuk memperkenalkan organisasi pemuda Pancasila kepada masyarakat khususnya masyarakat Musi Rawas.

Lebih lanjut Yudi berharap fokus Pemuda Pancasila Musi Rawas kedepan adalah menjalankan program program kerja sehingga dapat menghidupkan Marwah pemuda Pancasila di Musi Rawas dan organisasi ini dapat diterima oleh masyarakat di kabupaten Musi Rawas.

“Kedepannya, organisasi ini harus lebih bergerak aktif dan berperan serta dalam setiap gerak pembangunan di daerah kabupaten Musi Rawas,” kata Yudi Fratama.

Hj.Sunnah Nbu Ketua DPW Srikandi provinsi Sumatra Selatan Mengucapkan trimakasih atas terselenggaranya Musyawarah cabang ke satu Srikandi pemuda pancasila Kabupaten Musi Rawas tahun 2020.

“Ada tiga hal penting dalam helat Muscab ini, yakni melakukan pemilihan Ketua dan struktur keorganisasian baik Srikandi & Sapma Pemuda Pancasila serta membuat program kerja”

Tambahnya, Pemuda Pancasila dilahirkan bukan untuk kepentingan pribadi, kelompok atau partai, tapi panggilan sejarah dalam sejarah perjalanan bangsa ini.

Jajaran Pemuda Pancasila juga harus mendapatkan pendidikan kaderisasi, terus meningkatkan kualitas dan kesejahteraan seluruh kadernya.

Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas Azandri Berharap, para angota dan pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Musi Rawas dapat berpengaruh untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah.

“Diharapkan, keberadaan PP mampu memberikan motivasi kepada para pemuda untuk berperan dan memberikan kontribusi dalam pembangunan negeri ini, khususnya di Kabupaten Musi Rawas” imbuh Azandri.

Pemuda Pancasila merupakan mitra Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam pembangunan, khususnya dalam bidang sosial kemasyarakatan.

Sementara Dari hasil sidang penetapan Musyawarah cabang didapatkan ketua terpilih Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Musi Rawas periode 2019-2021 adalah Devi Riani dan ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Musi Rawas periode 2019-2021 terpilih ialah Al Imron.

Selepas Pleno penetapan ketua terpilih , keduanya menyatakan telah siap untuk menjalankan organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Musi Rawas.

Penulis : Nofi Ardianto