Musi Rawas-Palembang Hanya 3,5 Jam

 

SILAMPARI ONLINE-Mura – Kali ini, Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru ke Kabupaten Musi Rawas dalam Rangka Pelaksanaan Perbaikan Infrastruktur Jalan Dan Jembatan Tahun 2020. Hadir mendampingi, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan beserta unsur Forkopimda Kabupaten Musi Rawas. Minggu (30/08/2020), di Desa Yudha Karya Kecamatan Sukakarya.

Bacaan Lainnya

Didepan masyarakat yang hadir, Gubernur H Herman Deru memastikan pelaksanaan perbaikan infrastruktur jalan dari Simpang Semambang sampai ke perbatasan Kabupaten Pali akan mulus pada tahun 2021. Ditargetkan, akses Simpang Semambang-Kabupaten Pali, dari Kabupaten Mura-Palembang
bisa ditempuh dengan waktu 3,5 jam.

Secara simbolis, hari ini Gubernur Sumsel memberikan bantuan Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Musi Rawas Rp 45.500.000.000 miliyar, dan Rp 11.118.650.000 miliyar, serta bantuan Peningkatan jalan Batas Kabupaten Pali sampai Simpang Semambang senilai Rp 9.414.150.000 miliyar yang diterima langsung oleh Bupati H Hendra Gunawan.

“Saya sangat mengapresiasi atas kinerja Bupati Mura, H Hendra Gunawan, telah mampu membawa Kabupaten Mura lepas dari status kabupaten tertinggal. Ini bukan hal yang mudah, tanpa kerja keras tentu ini menjadi hal yang mustahil. Saya akan selalu mendukung pembangunan Kabupaten Musi Rawas dibawah kepemimpinan Bupati H Hendra Gunawan,” tegas Gubernur.

Kunker ini menjadi menarik karena dihiasi dengan kuis-kuis berhadiah dari Gubernur H Herman Deru. Gubernur memberikan hadiah unit Handphone kepada masyarakat yang bisa menjawab pertanyaannya.

Dikesempatan yang sama, Bupati H Hendra Gunawan mewakili seluruh masyarakat di Kabupaten Mura, mengucapkan terimakasih sekaligus rasa banga, demikian antusias Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan perhatian lebih untuk meningkatkan pembangunan yang ada diwilayah Kabupaten Musi Rawas.

“Dan hari ini, Gubernur H Herman Deru meninjau secara langsung jalan poros simpang semambang sampai perbatasan Pali dengan mengendarai sepeda motor, tentunya hal ini dilakukan pak Gubernur untuk melihat secara langsung kondisi setiap lubang yang ada di sepanjang jalan menuju perbatasan Pali,” jelas Bupati.

Disambungnya, puluhan miliar dana yang telah dikucurkan Pemprov Sumsel untuk membangun Kabupaten Mura, ini pertama kalinya seorang Gubernur mengucurkan dana yang begitu besar untuk membangun Kabupaten Musi Rawas. Dan hal ini memang sesuai dengan visi misi Gubernur H Herman Deru untuk mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua.

Juga dilaporkan Bupati, sebelumnya ada puluhan desa sangat tertinggal, sekarang sudah zero/nol. Dan untuk kategori desa tertinggal, dulu ada ratusan, sekarang hanya ada 6 desa yang berada dikawasan HTI. Tentunya, apabila digenjot ruas jalan simpang Semambang sampai perbatasan Kabupaten Pali yang melintasi kawasan HTI ini, maka 6 desa ini juga bisa dipastikan akan lepas dari status desa tertinggal. (Diskominfo)