Musrenbangdes Batu Gane Sesuai Rencana

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI</div></small> Camat selangit Christiandi Argani di dampingi kades Batu Gane Budi Utomo bersama tim Musrenbangdes, menuju lokasi seratus persen di Desa Batu Gane.

Silampari Online,

Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Desa Batu Gane Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas tahun 2019 berlangsung sukses. Bertempat Kamis (14/1), di Kantor Desa Batu Gane, dengan dibuka Ketua BPD Batu Muktar Amin.

Acara itu dihadiri Camat Selangit Christiandi Argani, Kades Batu Gane, Budi Utomo, Kapolsek BTS Ulu Terawas AKP Haerudin diwakili Brigpol Burlian, Babinsa diwakili Koptu Yudo, Ketua BPD Muktar Amin, Pendamping Desa Viddi Aldian, beserta perangkat Desa, Toko Agama,Linmas, Kelompok Tani dan tokoh masyarakat.

Camat Selangit Christiandi Argani mengatakan, dalam acara Musrenbangdes ini jangan berpikir terlalu sepit, karena ini menyangkut merencanakan terhadap dana dana yang akan diberikan oleh pemerinta melalui anggaran dana desa dan juga anggaran alokasi dana desa.

“Jika terdapat usulan atau saran yang sifatnya tidak bisa kita akomodir dengan dana tersebut, maka kita akan membuat peroposal,” ujarnya.
Masi lanjut kata Christiandi “Kita mengharapkan pembangunan yang digunakan oleh Dana Desa ini harus terencana, harus tempat sasaran dan di utamakan Skala Priolitas,” harapnya.

Kades Batu Gane Budi Utomo mengatakan, tujuan dalam Musrenbangdes ini kita bermusyawarah dengan Masyarakat bahwa pembangunan ini untuk masyarakat bukan untuk Kades sendiri.

Dalam acara Musrenbangdes diikuti pihak kecamatan, Babinsa, Dandim dan Tokoh masyarakat ikut serta mencari solusi yang terbaik untuk pembangun desa tahun Anggaran 2019.

“Setiap usulan itu bukan dari kita, tapi dari masyarakat sendiri mana yang lebih baik dan paling banyak digunakan maka itulah yang bisa kita realisasikan,” ujarnya.

Setiap usulan perencanaan itu sudah melalui Musdus, oleh kepala dusun menerima usulan masyarakat yang diinginkannya. Harapannya, dengan adanya Musrenbangdes ini bisa mensejahterakan Masyarakat, semoga dalam pembangunannya tidak ada masalah, aman dan tenteram untuk masyarakat Desa Batu Gane.(CW-01)