Musrenbangdes Karang Panggung Berlangsung Sukses

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI</div></small> Foto bersama Kades Karang Panggung BS.Ares bersama kamtibmas, Babinsa, Anggota Bpd, Pendamping desa dan peserta Musrenbangdes, di Kantor Desa Karang Panggung.

Silampari Online,

KEGIATAN Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Desa Karang Panggung Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas tahun 2019 berlangsung sukses. Bertempat Senin(14/1), di Kantor Desa Taba Karang Panggung, dengan dibuka Ketua BPD Karang Panggung Reno.

Muat Lebih

Acara itu dihadiri Kasi PMD Selangit Satria Natanegara, Kades Karang Panggung, Barisan Muda Ares, Kapolsek BTS Ulu Terawas AKP Haerudin diwakili Brigpol Burlian, Babinsa Koramil diwakili Koptu Yudo, Ketua BPD Reno, Pendamping Desa Viddi Aldian, Ketua Adat Samsuri, Tokoh Agama Baka Rudin, Ibu Pkk, Linmas, mewakili dari Puskesmas beserta perangkat Desa dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Karang Pangung Barisa Muda Ares dalam kata sambutan mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang telah hadir di acara Musrenbangdes di kantor desa Karang Panggung, Pemerintah Kecamatan, Babinsa, Kamtibnmas, Media Harian Silampari dan Masyarakat.

Ia juga negatakan semua usulan tersebut tidak semua kita dapat dipenuhi karena ketergantungan dana desa terbatas dan juga sesuai peraturan perbup.

Setiap usulan yang sudah di ajukan kepada tim Musrenbangdes sudah terlebih dahulu musyawarah dusun (Musdus), jadi setiap usulan itu dari masyarakat itu sendiri.

“Sebelum tingkat Musrenbangdes kami sudah Musrenbang tingkat dusun terlebih dahulu bersama Masyarakat, setelah itu, baru ketingkat Musrenbangdes,”ujarnya.

Setiap usulan yang sudah kami tampung mencari mana yang paling banyak digunakan untuk masyarakat, dan juga tidak semua usulan-usulan itu yang akan direalisasikan.

Ia juga membahas jalan Seri penganten yang akan dibangun tahun 2019 oleh Pemerintah Kabupaten.
Bahwa tanah yang di buat jalan tersebut tidak ada masalah, karena jalan yang dibangun menuju Seri Penganten sudah di hibah oleh masyrakat tersebut.(CW-01)