Musrenbangdes Lubuk Ngin Sukses Digelar

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI</div></small> Doa bersama Camat Selangit Cheristiandi Argani didampingi Kepala Desa Asmawi bersama warga Desa Lubuk Ngin yang hadir di acara Musrenbangdes.

Silampari Online,

Tidak terasa, saat ini kita telah memasuki tahun 2019. Saat awal tahun berarti Pemerintah Desa siap melaksanakan perencanaan yang telah disusun dan direalisasikan tahun ini.

Muat Lebih

Untuk itu, pada Senin (6/1) Desa Lubuk Ngin mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) untuk tahun 2019.

Musrenbangdes ini dihadiri Camat Selangit Christiandi Argani, Kapolsek BKL Ulu Terawas AKP Haerudin diwakili Azwan Fahmi, Dandim 0406 MLM diwakili Yudo, Kasi PMD Satria Natanegara, Kades Lubuk Ngin Asmawi, Pendamping Desa Viddi Aldian, beserta perangkat dan tokoh masyarakat.

Kades Lubuk Ngin Asmawi dalam sambutannya mengatakan Musrenbangdes diselenggarakan untuk menampung apresiasi atau usulan masyarakat dalam hal pembangunan di desa.

Namun setiap usulan nantinya, akan disesuaikan dengan kemampuan dana Desa Lubuk Ngin. Namun jika memang usulan itu menjadi skala prioritas , maka dirinya siap membangun, asal untuk kepentingan masyarakat Desa Lubuk Ngin.

Bahkan jika nantinya, ada usulan dari masyarakat yang tidak tercantum di Peraturan Bupati, maka Asmawi tetap berusaha semaksimal mungkin mengajukan ke pemerintah provinsi maupun pusat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Asmawi berterimakasih kepada warga desa yang telah menyampaikan aspirasi dan menghadiri Musrenbang. Dan memuji acara berlangsung berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun.

Sementara itu, Camat Selangit Christiandi Argani merasa senang, karena melihat respon yang baik dari masyarakat Desa Lubuk Ngin.

“Kita hadir di acara Musrenbangdes ini bertujuan untuk membangun kebaikan desa yang kita cintai,”ujar Camat.

Apalagi, Desa Lubuk Ngin sudah terkenal di Musi Rawas sebagai desa Santri. Karena sudah kurang lebih 2 tahun ini mendapat juara 3 besar se-Kabupaten Musi Rawas.

Christiandi mengatakan, jika ada usulan nanti tidak terpenuhi, untuk tidak berkecil hati. Bersabar dan untuk mencoba kembali mengusulkan tahun depan.

“Dalam Musrenbangdes ini carilah pembangunan yang memang menjadi skala prioritas dan penting untuk kepentingan masyarakat. Tujuan kita Musrenbangdes ini adalah mencari solusi yang terbaik untuk desa kita,”pungkasnya. (CW-01)