Mutasi SIM di Polres Ini Meningkat

Kasat Lantas Polres Empat Lawang AKP Budi Harto

Silampari Online, 

EMPAT LAWANG – Pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) dilakukan masyarakat di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati tahun 2017 ada angka peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Peningkatan tidak hanya terjadi pada pengurusan penerbitan SIM baru, tapi juga pada mutasi SIM yang sebelumnya terbit di Polres lain. “Mutasi SIM meningkat, karena memang sebelumnya masyarakat kita bikin SIM-nya di Polres Lahat,” kata Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kasatlantas Polres Lahat, AKP Budi Harto.

Muat Lebih

Secara umum, pelaksanaan pembuatan SIM di Polres Empat Lawang, sepanjang tahun 2017 tidak ada kendala yang berarti. Hanya saja, hingga saat ini yang menjadi kendala yaitu belum terkoneksinya pembuatan SIM secara online. “Tapi ini menjadi pe-er kita di tahun 2018, insya Allah pelayanan SIM melalui online akan terwujud di Kabupaten Empat Lawang,” harapnya.

Sementara untuk kasus kecelakaan lalu lintas, Budi menyebut ada penurunan jumlah kasus sepanjang tahun 2017 dari tahun sebelumnya 2016, meski tidak signifikan. “Kejadian laka banyak terjadi di jalan provinsi dan kabupaten, kalau di jalan lintas negara, ada tapi tidak banyak,” cetusnya.

Diapun menbahkan, kasus laka terjadi sepanjang tahun 2017, didominasi pelajar yang memang diakuinya tidak diperkenankan membawa kendaraan bermotor. “Ini juga yang jadi himbauan kita, agar para orang tua dapat mengawasi anak-anaknya dan tidak sembarangan memberikan sepeda motor,” tukasnya. (HS-04)