Nama Baik Alex Dicemarkan, FPMMPSS Demo di Mapolda Sumsel

SILAMPARI ONLINE

Puluhan massa yang menamakan dirinya Forum Pemuda Mahasiswa Masyarakat Peduli Sumatera Selatan (FPMMPSS), Rabu (11/9) menggelar demo di Mapolda Sumsel.
Demo tersebut  terkait tudingan dugaan korupsi Bansos tahun 2013 oleh organisasi Perkumpulan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (Maki) terhadap mantan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin .
Menurut koordinator aksi Mukri AS melihat keberhasilan kepemimpinan mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang patut dibanggakan dalam memimpin Sumsel namun ada pihak yang ingin menjatuhkan Alex Noerdin.
Mensikapi Perjalanan kasus  yang di laporkan oleh MAKI (Perkumpulan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia ) terhadap mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Yang pihaknya nilai banyak mengukir prestasi dalam dua periode kepemimpinannya, sebagai Gubernur Sumsel.
“Sudah kami telaah dengan seksama terdapat kurang Iebih, ada enam kali praperadilan yang dilakukan oleh MAKI, terhadap Mantan Gubernur Sumsel Bapak Alex Noerdin yang menurut hemat kami sarat dengan muatan dan tendensi politik yang subjektif terhadap mantan Gubernur Sumsel itu,” katanya.
Padahal menurutnya,  Kasus Bansos 2013 ini yang diusut Kejagung  dalam pengaduannya MAKI menuding ada keterlibatan Alex Noerdin, padahal  sebelumnya Jaksa sudah menetapkan dua tersangka Ikhwanuddin dan Laonma L Tobing dan puluhan orang juga sudah diperiksa sebagai saksi dalam kasus Dana Bansos 2013 .
“Dan tidak ada satupun indikasi mantan Gubernur Alex Noerdin ini terlibat kasus Bansos 2013, maka dengan ini kami menuntut dan meminta kepada Kepolisian Republik Indonesia melalui Polda Sumatera Selatan untuk memanggil dan memeriksa Bonyamin Saiman ketua Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) yang diduga menuduh dan memfitnah mantan Gubernur Sumatera Selatan Bapak Alex Noerdin.” katanya.
Selain itu pihaknya mendukung aparat kepolisian untuk memproses Bonyamin Saiman.
“Meminta untuk membersihkan nama baik Gubernur Sumsel Alex Noerdin dari segala tuduhan dan fitnah yang dilakukan oleh MAKI,” katanya.
Hal senada dikemukakan Reza Fahlevi mendesak aparat kepolisian segera memproses Bonyamin Saiman yang menuding Alex Noerdin korupsi.
“Itu fitnah dan kami minta nama baik pak Alex Noerdin dibersihkan,” katanya.
Sedangkan perwakilan Humas Polda Sumsel AKP Dedi yang menemui pendemo berjanji akan menindaklanjuti laporan tersebut  .
“Secepatnya kami tindaklanjuti laporan ini,” katanya.

Muat Lebih

*Koran Kito.Com