Nanan : Pemuda Jangan Gagal Paham

Silampari Online

LUBUKLINGGAU – Untuk mengenang kembali begitu hebatnya pemuda pada saat melawan penjajah bersatu dari sabang sampai merauke. Maka diperingati sumpah pemuda tiap tahunnya.

Muat Lebih

Dimintai tanggapan di Momen Sumpah Pemuda, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengajak komunitas-komunitas dan organisasi pemuda harus bisa bersatu padu untuk membela negara dan melawan daripada yang merusak negara kesatuan ini.

“Dan juga, kita bersama-sama memerangi narkoba, dulu kita berperang melawan penjajah, sekarang kita berperang melawan narkoba, ini yang harus kita singkapi bersama,”ungkap Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau ini.

Harapan buat pemuda di kota Lubuklinggau, bangunlah komunitas dan organisasi ini untuk menjadi wadah daripada satu kesatuan dan juga beberapa tujuan mempetahankan negara RI untuk memerangi narkoba.

“Kalau organisasi kita saat ini sudah cukup baik, semua sudah ada salurannya, bukan kita tidak mau demo, kritisi, sekarang sudah ada media sosial dan hati-hati juga berkomentar karena diatur dalam UU ITE,”jelasnya.

Lebih lanjut, Nanan menjelaskan jangan sampai mengkritisi itu salah, ungkapan kritis dengan ungkapan ujaran kebencian itu tidak jauh beda tipisnya. “Kalau kita mau kritis ada salurannya, kalau kita mau menyampaikan pendapat ada salurannya. Tidak harus berlebihan, lebih baik kita berbenah dari pada mengkritisi yang tidak jelas. Pada intinya, pemuda jangan gagal paham, jangan gagal fokus,”terangnya. (HS-01)