Nasdem Mura Peduli, Penanggulangan Covid-19

SILAMPARI ONLINE,

–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Musi Rawas beserta Fraksi, menggelar bakti sosial (Baksos) penanggulangan wabah covid-19.

Dengan melakukan penyemprotan desinfektan dan pemberian sembako ke masyarakat yang kurang mampu serta panti jompo, pembagian hand sanitizer, sabun, dan sosialisasi cara penanggulangan Virus corona di Kelurahan Srikaton Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Musi Rawas dan juga Anggota DPRD Sumatera Selatan, H Novian Fauzi mengatakan, bakti sosial ini untuk menstimulasi pencegahan Virus Covid-19 atau Corona Virus.

“Ini diadakan oleh seluruh anggota DPRD fraksi partai Nasdem Kabupaten Musi Rawas,” ujarnya Sabtu (04/04/20).

Menurut Novian, untuk awal kegiatan ini dilaksanakan di kecamatan Tugumulyo dulu nanti dilanjutkan ke kecamatan-kecamatan lainnya yang berada di wilayah Musi Rawas khususnya, koordinator anggota DPRD bersama pengurus kecamatan dan ranting.

“Gerakan ini membantu Pemerintah dan menstimulasi kesadaran masyarakat agar serius mencegah penyebaran Virus Covid-19, menyemprotkan disenfektan di fasilitas umum dan rumah masyarakat, membagi sembako serta hand sanitizer, sosialisasi bahaya virus covid 19,” ungkapnya.

Novian berharap Kabupaten Musi Rawas bebas dari virus covid 19 tersebut.

”Kami beserta Partai Nasdem mengajak masyarakat untuk menjaga agar Musi Rawas bebas virus corona dengan cara menjaga pola hidup sehat, jaga jarak, dirumah saja jika tak ada kepentingan mendesak. Dan bagi yang sedang merantau diharapkan untuk tidak pulang dulu,” ujarnya.

Mbah Suharsih ketika ditemui awak media usai menerima bantuan sembako, mengatakan “Kami sangat berterima kasih kepada anggota DPRD dari partai Nasdem kabupaten Musi Rawas yang telah menyantuni kami dan memberikan sembako serta menyemprotkan disinfektan di daerah kami,” katanya.

Selain menyemprotkan cairan disinfektan, hand sinitezer dan memberikan sembako kepada masyarakat, partai Nasdem peduli Covid-19 juga menyantuni panti jompo Harapan Kita yang terletak di Desa G1 Mataram kecamatan Tugu Mulyo. (Vhio)