Nasdem Usung H2G Maju Pilkada Mura 2020

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS-Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memastikan mengusung H Hendra Gunawan sebagai Calon Bupati pada Pilkada Musi Rawas 2020.

Bacaan Lainnya


Hal ini terungkap setelah Ketua DPP Bapilu Nasdem Kowil III Fauzih H Amro, menyerahkan rekomendasi kepada H Hendra Gunawan, Sabtu (7/3/2020) di Hotel Hakmaz Taba di sela-sela Silahturahmi dan Konsolidasi DPD Partai Nasdem dan Anggota DPRD Partai Nasdem Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Kota Lubuklinggau.


Dari kiri, Sekretaris DPW Nasdem Sumsel Hamzah Syakban, Calon Bupati Musi Rawas H Hendra dan Ketua DPP Bapilu Nasdem Wilayah III Fauzih H Amro saat memberikan keterangan pers usai penyerahkan rekomendasi.

Ketua DPP Bapilu Nasdem Kowil III Fauzih H Amro mengatakan bahwa proses penunjukan H Hendra Gunawan sebagai calon yang diusung sangat singkat. “Hanya 15 menit prosesnya dengan Prananda Surya Paloh dan tanpa mahar,” jelasnya.

Kemudian mengenai wakil menurutnya diserahkan kepada H Hendra Gunawan untuk menunjuk. “Kami serahkan ke Calon Bupati, mana yang terbaik,” katanya.

Dari Kiri, Calon Ketua DPD Nasdem Lubuklinggau Yopi, Ketua DPD Nasdem Muratara Firsa, Ketua DPD Nasdem Musi Rawas H Novian Fauzi, Ketua DPP Bapilu Nasdem Wilayah III Fauzih H Amro, H Hendra Gunawan dan Sekretaris DPW Nasdem Sumsel Hamzah Syakban usai penyerahan rekomendasi

Ia menjelaskan penunjukan H Hendra Gunawan sebagai calon bupati dengan beberapa pertimbangan, pertama adalah kader dan juga Ketua Dewan Pertimbangan DPD Nasdem Musi Rawas, serta berhasil dalam tugasnya sebagai Bupati Musi Rawas.

Kemudian ia meminta kepada DPD Musi Rawas untuk bekerja sebaik mungkin, dan segera membentuk pengurus DPC di kecamatan. “Harus sungguh-sungguh, karena jika kalah, maka saya dan kita semua akan kalah. Apalagi survei memang tinggi, tapi swing footer juga masih tinggi,” ia menegaskan.

Kader Partai Nasdem yang menghadiri Silahturahmi dan Konsolidasi DPD Partai Nasdem dan Anggota DPRD Partai Nasdem Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Kota Lubuklinggau

Sekjen DPW Nasdem Sumsel Hamzah Syakban siapapun yang menerima rekomendasi, harus diamankan, dimenangkan diperjuangkan. “Jangan coba-coba kaki dua. Katakan saja kalau tidak dukung,” katanya.

“Anggota dewan dipecat atau PAW kalau tidak mendukung, sudah ada satu orang contohnya,” tegasnya.

Sementara itu, H Hendra Gunawan mengatakan Partai Nasdem pada Pilkada lalu juga mengusung dirinya. Bahkan saat itu tanpa mahar, begitu juga dengan Pilkada 2020. “Dahulu saya adalah Wakil Bupati, namun Nasdem mengusung saya tanpa mahar. Begitu juga untuk saat ini,” ia mengatakan.

Hendra Gunawan menambahkan bahwa ia kembali mencalonkan diri dalam Pilkada Musi Rawas bukan karena ingin mempertahankan kekuasaan, namun ingin terus membangun Musi Rawas.

Selama periode ini, kemiskinan di Musi Rawas menurun, juga lepas dari daerah tertinggal. “Kalau tidak ada hasil pembangunan, tentu saya tidak akan mencalonkan diri,” ia mengatakan.

Ia juga meminta agar Nasdem membantu dirinya dalam Pilkada 2020 ini, agar kembali menang. “Terimakasih, mohon bantuan dan doanya, apa yang kita cita-citakan bersa menjadi kenyataan,” tegas Hendra Gunawan yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Musi Rawas.(*)

Sumber : Linggaupos.online