Nasib Guru Non PNS di Empat Lawang ‘Menggantung’

ilustrasi-pegawai non PNS

SILAMPARI ONLINE

EMPAT LAWANG – Meski sudah di lakukan Tes Seleksi  Guru Non PNS atau TGSR,  6 bulan yang lalu  di Empat Lawang. Hingga saat ini, kejelasan akan nasib guru non PNS yang mengikuti tes seleksi tersebut masih menggantung.  Hal itu di ungkapkan oleh, salah satu guru dari SD N Sugihwaras kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Jumat(1/10/2019)

Muat Lebih

Dia mengatakan, hingga 6 bulan lama nya, kami masih menunggu kejelasan akan nasib nya, dan guru-guru yang lain, mengingat nama yang lulus pada waktu itu sudah di umum kan, Namun sampai sekarang, tidak ada kejelasan yang berkelanjutan.

“Tolong di angkat nama – nama guru honor yang ikut tes TGSR kemarin, sudah 6 bulanan lebih kami nunggu , belum ada kejelasan sama sekali, ” ungkap Fitri Guru SDN Sugihwaras Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. Dia juga mengatakan, ke kecewaan nya akan hasil pembukaan CPNS di Empat Lawang, yang hanya di peruntukan untuk tenaga tehnis saja, sedangkan untuk tenaga guru tidak ada sama sekali.

“Kecewa ya pasti, tolong pikirkan kami guru-guru honor di daerah, kami berharap juga untuk mendaftar kan diri mengikuti tes CPNS, Tapi lagi – lagi kuota untuk tenaga guru tidak ada, tolong pemerintah perhatikan kami guru-guru honor di Empat Lawang,” ungkap nya seraya menggerutu pada pemerintah.

Sementara di konfirmasi via telepon, Kepala Bidang Ketenagakerjaan Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang Arbanu mengatakan, pihak nya sejauh ini masih belum dapat memastikan kapan akan mengumumkan hasil tes seleksi TGSR tersebut. ” Belum tahu, kita nunggu konfirmasi dari Bapak Bupati, belum bisa di pastikan untuk pengumuman nya,” ungkap arbanu.

Arbanu pun juga menerangkan pihak nya saat ini sedang mempersiapkan bahannya, kemarin bahan nya dianggap batal dan di revisi, sementara di tunggu dan masih tahap penyusunan. “Nanti kalau sudah kita laporkan ke pak bupati, ya terserah beliau kapan mau mengumumkan nya, Tapi mudah – mudahan bulan November ini keluar, Namun belum pasti dan belum dapat di janjikan,” pungkasnya.

Laporan : Diah Anggraeni

Editor    : Agus Hubya H