oleh

Nekat Curi Buah Sawit, Nursantoso Rayakan Lebaran Dalam Bui

Silampari Online

MUSI RAWAS- Nursantoso (28) warga Desa Tugu Sempurna, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura) ditahan disel Mapolres Mura, Rabu (28/4/2021) Sekitar Pukul 17.00 Wib.

Tersangka ditangkap diduga terciduk mencuri buah sawit dikebun sawit Divisi III PNDA Blok J. 74 Desa Beliti Jaya, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, Rabu (28/4/2021) Sekitar Pukul 16.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kronologi kejadian pencurian tersebut diketahui bermula saat Penjaga Kebun (PK) Divisi III PNDA Bloo J. 74, sedang melaksanakan patroli rutin dilahan menemukan buah kelapa sawit yang sudah dipanen oleh para pelaku.

Berbekal penemuan tersebut kemudian petugas PK melakukan pengintaian dan benar saja dilokasi tersebut terdengar suara mobil yang masuk keluhan kebun kelapa sawit plasma dimana ditemukannya buah sawit yang telah di panen tersebut.

Curiga dengan mobil tersebut kemudian petugas PK mengejar dan mendapati mobil Carry Pick Up Warna Hitam Putih Nopol BN 9132 CM, beserta 29 janjang buah kelapa sawit yang masih berada di dalam bak mobil.

Selanjutnya, setelah di introgasi pelaku mengaku bahwa buah sawit yang di bawanya berasal kebun bahwa adalah buah curian milik Divisi III PNDA Blok J. 74 sebanyak 129 janjang dan baru diangkat 29 janjang sedangkan sisa buah kelapa sawit hasil curian yang sudah dipanen sekitar 100 janjang belum sempat terangkut masih berada dilahan.

Kemudian tersangka dan barang bukti tersebut diserahkan ke Mapolres Mura untuk ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, namun tersangka beserta BB sudah ditahan di Mapolres Mura, guna dilakukan proses lebih lanjut.

“Tersangka berikut BB, sudah kita tahan, saat ini masih dalam pendalaman perkara, sesuai Laporan Polisi LP/B-40/ IV/ 2021/ Sumsel/ Res Mura, tanggal 29 April 2021,”pungkasnya. (Musyanto)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel