Nekat Simpan Senjata Api Rakitan, Hengki Menginap di Hotel Prodeo

SILAMPARI ONLINE, BTS ULU-
Hengki (42) warga Kecamatan BTS Ulu Cecar Kabupaten Musi Rawas hanya bisa pasrah saat digiring ke Polres Musi Rawas, selasa 11 Maret 2020, karena dengan sengaja menyimpan dan memiliki Senjata api Rakitan.

Hengki ditangkap Team Opsnal Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Musi Rawas karena diduga menyimpan atau memiliki senjata api rakitan beserta Empat amunisinya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Humas Polres Musi Rawas mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat. Bahwa ada salah seorang warga yang memiliki senjata api rakitan.

“Berdasarkan laporan dari warga tersebut, kami melakukan lidik dan informasi itu benar adanya,” kata kapolres.

Dari laopran itu, pihaknya langsung menuju kekediaman dan berhasil menangkap pelaku. Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan senjata api rakitan yang disimpan dilaci Lemari pakaian. Barang bukti (BB) yang diamankan adalah sepucuk senpi rakitan laras pendek jenis revolver dan 4 (empat ) butir amunisi 9,9mm , pelaku langsung mengakui bahwa senpira tersebut adalah milik nya. Kemudian pelaku diamankan karena diduga menyimpan, memiliki dan menguasai senjata Api rakitan  dan 4 butir  amunisi tanpa hak atau bukan pada profesinya.

“Didalam senjata api tersebut kami menemukan Empat butir amunisinya,” ujarnya.

Dari hasil introgasi pelaku mengakuan bahwa senjata api tersebut diakui memang miliknya, akibat perbuatannya pelaku terancam UU no.12 thn 1951 pasal 1 ayat (1 ).

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus