Nenek Tewas Terbakar Akibat Korsleting Listrik

SILAMPARI ONLINE– Nenek berinisial AZ (93), warga Lorong Ajis, Kota Baru, Kecamatan Martapura tewas terbakar akibat Diduga Korsleting arus listrik di kediamannya, Senin malam (13/8) sekitar pukul 10.15 WIB.
Arif (37), cucu korban mengatakan, api berasal dari korsleting arus listrik di fitting lampu plafon kamar korban. Kemudian fiting beserta lampu yang terbakar tersebut terjatuh dan menyambar kelampu yang ketika itu korban sedang tertidur.

“Saya pertama kali melihat adanya kebakaran itu karena ada kepulan asap tebal membubung diatas rumah nenek, dengan di bantu warga kita melakukan pemadaman dengan menggunakan air, bahkan ada warga yang menerobos kobaran api untuk menyelamatkan nenek,” katanya.

Muat Lebih

Setelah berhasil menyelamatkan korban, kata dia, pihak keluarga langsung membawa korban kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun saat dilakukan perawatan intensif nyawa korban tak dapat diselamatkan lagi, Selasa dini hari (13/8) sekitar pukul 03.22 WIB.

“Nenek meninggal dunia dengan luka bakar hingga 90 persen akibat kebaran itu, saya selaku pihak keluarga menerima karena ini namanya musibah. kami keluarga sudah iklhas,” jelasnya.
Saat ini korban sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lorong Ajis, Kota Baru, Kecamatan Martapura yang tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) kediaman rumah korban.

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik melalui Kapolsek Martapura Kompol Jhon Sahibi didampingi Kanit IPDA Dwi Rendra Graha membenarkan kejadian kebakaran yang terjadi di Lorong Ajis, Kota Baru, Kecamatan Martapura. “Anggota kita saat ini sudah mendatangi TKP untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (clau)