Neni Novita Sari Wakili Muba Berkompetisi Di Ajang Pemilihan Duta Inmas

Silampari Online,
MUSI Banyuasin- Pemilihan duta Inmas (Informasi dan Humas) Kemenag Sumsel telah dimulai. Neni Novita Sari, Siswi MAN 1 MUBA terpilih mewakili Kabupaten Musi Banyuasin pada ajang pemilihan Duta Inmas di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang digelar pada bulan Januari hingga Maret mendatang.
Pada hari Rabu (9/1), Ia bersama 13 peserta lainnya dari Kabupaten dan Kota Se-Sumsel, mengikuti sosialisasi jelang proses audisi dan sesi foto shoot, di Kanwil Kemenag Sumsel. Mereka yang terpilih ini harus memiliki wawasan, kecerdasan, akhlak, dan prestasi yang membanggakan. Sebab, para pemenang nanti akan mempromosikan Kementerian Agama kepada masyarakat.
Salah satu tokoh pemuda Kabupaten Muba Herdoni Syafriansyah yang juga Ketua ARSI Muba mengatakan Neni Novita Sari ini sangat tepat mewakili Muba karena ia punya talenta, semangat dan prestasi yang membanggakan.
“Banyak prestasi yang telah diraih oleh Neni Novita Sari, seperti Juara 1 Festival Akustik tingkat kecamatan, Finalis 5 terbaik duta pajak 2018, Juara Favorit Deklamasi Puisi Organisasi ARSI Muba, Lomba cipta dan baca puisi sekolah, serta Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Muba.”ungkapnya.
Sementara, Kabag Humas PemKab. Muba, Herryandi Sinulingga. AP mengatakan Mari kita dukung dan suport anak-anak kita yang berasal dari Musi Banyuasin yang berkompetisi dibidang yang mereka tekuni, karena kita patut berbangga anak yang berprestasi pastinya akan membawa nama baik dan mengharumkan nama daerah kita Musi Banyuasin. Sukses buat ananda kami Neni Novita Sari, terus melangkah maju. Aura citra positifmu mengharumkan nama daerahmu. Yakin menang tetap semangat,” Ujarnya.
Lingga menambahkan bahwa, Kedepan akan ada seleksi untuk penentuan 3 besar, salah satunya melalui vote, oleh karena itu Neni sangat mengharapkan dukungan kepada seluruh masyarakat Musi Banyuasin.
Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat dan kemampuan masing-masing siswa Madrasah dan mereka akan bersaing menjadi yang terbaik untuk menduduki dan melaksanakan tugas sebagai Duta Inmas Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel tahun 2019. Oleh sebab itu, Ayo kita gotong-royong bersama-sama mendukung Neni Novita Sari nomor 07, satu-satunya perwakilan Duta Inmas Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel dari Kabupaten Musi Banyuasin. (KHS-02)