Ngadi, Ketua DPC Hanura Mura Mundur

SILAMPARI ONLINE,

-Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (DPC Hanura) Kabupaten Musirawas, Ngadi, S.Ip menyatakan mundur sebagai ketua DPC.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui dikediamannya di Desa Rejosari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musirawas, Kamis (6/8), keputusan mundurnya Ngadi juga diikuti oleh Pengurus Anak Cabang dan Ranting yang ada di 14 kecamatan.

Ngadi menyampaikan, Pengurus DPC Hanura Musirawas mengundurkan diri melalui pertimbangan sebulan lalu. Secara lisan telah disampaikan ke DPD Hanura Sumsel dan DPP Hanura termasuk seluruh DPC yang ada di Sumsel saat rapat pengurus DPD Sumsel pekan lalu sebelum Idul Adha sudah pamitan.

“Saya sampaikan juga kepada pengurus PAC dan ranting niatan mundur itu, rupanya 14 PAC ini juga menyatakan mundur, bahkan 13 PAC yang sudah resmi secara lisan dan tertulis mengundurkan diri, tetapi satu PAC Selangit telah meninggal,” ujarnya.

Terkait resmi pengunduran pengurus sebagai ketua dan anggota partai, murni alasan tidal sejalan dengan kepengurusan DPD Hanura Sumsel dan faktor lain mau istirahat dan fokus dengan urusan pribadi masing-masing.

“Soal H2G tidak ada kaitan bahwa Hanura sejak awal memang ke H2G sesuai yang diajukan kami dan kelanjutannya kami serahkan ke pengurus Hanura yang baru. Kalaupun dimintai bantuan dari pihak H2G untuk ikut mensukseskan H2G dalam Pilkada Mura kami eks pengurus siap memenangkan,” jelasnya.

Menurutnya, sepenuhnya menjadi keputusan DPP dan DPD Sumsel untuk menjalankan DPC Hanura Mura dengan kondisi dan kemampuan, seperti Rusli yang satu-satunya anggota DPRD Mura asal Hanura termaduk Musjam Ashari, tapi itu adalah keputusan Hanura nantinya.

Sementara, Ketua PAC Megang Sakti, Saidi menambahkan, mewakili seluruh PAC mereka loyal ikut mundur.

“Karena kami dibentuk oleh Pak Ngadi, kami nurut dengan Pak Ngadi kami juga undur. Soal pengurus PAC kami serahkan kepada kepengurusan yang baru. Bukan pula dimintai Mas Ngadi mundur tapi tidak namun karena loyalitas, dirinya memberitahu mundur kami ikut mundur termasuk pengurus ranting yang kami bentuk,” pungkasnya.(Mureks Online)