Ngadirejo Jadi Pilot Project Kampung Sejahtera Mandiri

Bupati Mura H Hendra Gunawan melepas balon sebagai tanda peringatan HKSN dan Peresmian Kampung Sejahtera Mandiri di Desa Y Ngadirejo, Kecamatan Tugu Mulyo, Kabupaten Mura, Rabu (4/12/2019). foto Agus Hubya H -Silampari Online

SILAMPARI ONLINE,

TUGU MULYO– Pelaksanaan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Peresmian Kampung Sejahtera Mandiri di Desa Y Ngadirejo, Kecamatan Tugu Mulyo, Kabupaten Musi Rawas, Rabu (4/12/2019), berlangsung meriah. Hadir Bupati Mura H Hendra Gunawan, Ketua TP-PKK Mura Hj Novi Gunawan, Kapolsek Tugu Mulyo AKP Dedi Purna Jaya, Kepala Desa dalam Kabupaten Musirawas, seluruh Lanjut Usia (Lansia) dan Disabilitas.

Bacaan Lainnya

Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan, dirinya sangat bangga bisa bertemu orang hebat yakni para distabilitas yang memiliki keahlihan tersendiri meski dalam kekurangan.

“Hari adalah hari spesial dimana saya bisa bertatap muka langsung dengan senior saya dan orang tua kami yang sudah lanjut usia serta bertemu langsung dengan para distabilitas yang hadir dalam rangka memeriahkan HKSN di desa Y ini,” jelasnya.  Orang nomor satu ini juga mengatakan, pihaknya di HKN ini juga dirinya secara resmi meresmikan kampung sejahtera mandiri dimana kampung ini menjadi contoh bagi desa lain agar berinovasi dan menunjukkan jati diri desa tersebut yang tentunya membuat masyarakat Musi Rawas Sejatera.

“Kita berharap kampung sejatera mandiri bisa menjadi contoh bagi desa lainnya bahwa sudah saatnya kita berupaya bangkit dari keterpurukan dan harus sejahtera dan mandiri demi kesejahteraan bersama,” ujarnya.  Hendra Gunawan juga menyampaikan bahwa dirinya bersama SKPD dan Kades berupaya memaksimalkan misinya yakni membawa Musi Rawas Sempurna di segala bidang demi masyarakat Musi Rawas.

Sementara itu terpisah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas Agus Susanto mengatakan bahwa di HKN ini dirinya berharap bahwa di Musi Rawas harus lebih meningkatkan kesetia kawanan nasional seluruh masyarakat kabupaten musi Rawas tanpa pengecualian desa mana saja tidak ada kesalah pahaman sehingga timpil rasa aman dan damai. “Di HKSN ini saya berharap seluruh masyarakat Kabupeten Musi Rawas untuk lebih meningkatkan rasa keseteia kwanan agar dengan setia kawan maka rasa peduli akan timbul sendiri dengan demikian maka akan timbul rasa nyaman dan aman,” tutupnya. (*)