Non-aktifkan Kegiatan Posyandu di Lubuklinggau

 

Bacaan Lainnya

SILAMPARI ONLINE,

Menindaklanjuti anjuran Pemerintah terkait pencegahan penyebaran Virus Covid-19, TIM Penanganan COVID-19 Kota Lubuklingggau memberikan Worning atau Peringatan Tegas kepada seluruh masyarakat Khususnya Kota Lubuklingggau.  Agar semua penduduk dapat  semaksimal mungkin tinggal ataupun menahan diri  rumah dan menjalankan sosial distanting. Pasalnya sudah ada satu orang warga Kota Lubuklinggau yang telah dilakukan Isolasi di rumah sakit Siti Aisyah Kota Lubuklinggau.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua TIM Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Lubuklingggau Cikwi, dalam siaran pers Kominfo Lubuklinggau. Selain himbauan juga dilakukan penonaktifan sejumlah kegiatan UKBM seperti Posyandu Balita, Posyandu Lansia dan Posyandu Remaja di Kota Lubuklinggau sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Maka dengan iniI kami sampaikan bahwa semua kegiatan Rutin UKBM (Posyandu Balita, Posyandu Lansia dan Posyandu Remaja) ditunda pelaksanaan Sampai Batas waktu Bebas Dari Pandemi COVID 19,”  jelas Cikwi.

Meski demikian, Pelayanan Imunisasi masyarakat masih dapat dilakukan melalui koordinasi dengan Puskesmas setempat untuk mengatur Jadwal dan teknis pelayanannya.

TIM Percepatan Penanganan COVID-19 juga mengucapkan Terima Kasih kepada partisipasi masyarakat yang sudah bekerjasama dalam mengantisipasi ataupun melakukan langkah-langkah awal dalam pencegahan virus Corona di lingkungan tempat tinggalnya.

“Terimakasih kepada masyarakat dan Terkhusus petugas PMI Kota Lubuklingggau yang telah ikut serta dalam penanganan dan berperan aktif dalam penanggulangan COVID 19 di Kota Lubuklinggau, mulai dari sosialisasi dan edukasi bahkan terlibat langsung dalam penyemprotan Desinfektan,” tutur Cikwi.

Ketua Tim percepatan penanganan virus Corona kota Lubuklinggau juga menghimbau masyarakat juga harus melakukan Sosial Distancing atau mengatur jarak minimal 1 meter terhadap orang lain, juga menyediakan Desinfektan di rumah masing-masing. Sementara itu pihak pemerintah juga berupaya melakukan Desinfektan Secara Umum.

“ Terimakasih sudah mengindahkan arahan pemerintah kota Lubuklinggau untuk tetap di rumah, mari kita jaga Kota Lubuklinggau,” pungkasnya.

Penulis : Nofi Ardianto

Editor  : Agus H