Non ASN Dapat Perlindungan JKK dan JKM

PT Taspen (Persero)Cabang Lubuklinggau mensosialisasikan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Pegawai Non-ASN di lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Muratara, Rabu (9/10/2019). foto istimewa

SILAMPARI ONLINE

MUARA RUPIT– PT Taspen (Persero)Cabang Lubuklinggau mensosialisasikan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Pegawai Non-ASN di lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Musirawas Utara, Rabu (9/10).

Muat Lebih

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Bina Praja Kantor Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara, dalam rangka sebagai kegiatan lanjutan dengan telah ditandatangani perjanjian kerjasama antara Dinas Perhubungan Kabupaten Muratara dengan PT Taspen (Persero) dalam keikutsertaan pegawai Non-ASN dalam program JKK dan JKM yang dikelola oleh PT Taspen (Persero). Hadir juga dalam acara tersebut perwakilan peserta dari Kantor BPBD dan Satpol-PP. Untuk peserta Pegawai Non ASN Dishub Muratara sebanyak 65 orang dan TMT Kepesertaan serta mulai setor iuran JKK dan JKM bulan Agustus 2019.

Acara tersebut dibuka oleh Suharto Patih selaku Asisten II yang mewakili Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara. Dirinya menyampaikan sangat mengapresiasi Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Rawas Utara yang telah mengikutsertakan pegawai Non ASN dalam program JKK dan JKM yang dikelola oleh PT Taspen (Persero).

“Dikarenakan Jaminan ini, sambung dia sangat penting sekali dan ia menghimbau kepada SKPD yang lain agar segera mendaftarkan pegawai Non-ASN kedalam program dimaksud kepada PT Taspen (Persero),”terangnya.

Kepala Cabang PT Taspen (Persero), Daniel Paruhum Panggabean dan Account Officer, A. Jumroni menyampaikan bahwa program JKK dan JKM yang dikelola untuk pegawai Non ASN. Ini kata Daniel merupakan amanat dari PP 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK, dan dikuatkan dengan Surat dari MENPANRB RI dan Mahkamah Agung RI bahwa PT Taspen (Persero) sebagai pengelola JKK dan JKM bagi Pegawai Non-ASN, manfaat program dimaksud sangat besar mulai dari perawatan, santunan dan tunjangan cacat.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara khususnya Dinas Perhubungan yang telah mengikutsertakan pegawai Non ASN nya dalam program ini,”ungkapnya. Premi yang dibayar sangat murah sekali hanya sebesar 0.24 persen untuk JKK dan 0.72 persen untuk JKM dari gaji terakhir dengan manfaat yang sangat besar. “Saya mengharapkan seluruh SKPD di Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara dapat mendaftarkan pegawai Non ASN nya kepada Taspen,”pungkasnya.

*sumber : Taspen Lubuklinggau