Novri Firnando Peserta SKD CPNS Muba Peraih Nilai Tertinggi

SILAMPARI ONLINE,

SEKAYU- Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu (8/2/2020) yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Ranggonang Sekayu resmi dimulai.

Bacaan Lainnya

Pada pembukaan sesi pertama, hadir langsung Bupati Muba Dodi Reza yang memberikan semangat kepada peserta.

Di hari pertama, secara mengejutkan di sesi III peserta asal Sekayu atas nama Novri Firnando berhasil meraih nilai tertinggi dengan total nilai 451. “Alhamdulillah saya meraih nilai yang memuaskan,” ungkap alumni Universitas Bina Darma ini.

Dikatakan Novri, selama belajar menjelang pelaksanaan tes SKD dirinya konsisten tidak menggunakan smartphone. “Saya fokus belajar, handpone tidak saya gunakan, jadi semua aktifitas media sosial saya hentikan sementara,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengucapkan selamat menghadapi pelaksanaan tes SKD kepada peserta. “Raih hasil maksimal, jangan buru-buru menjawab, manfaatkan waktu sebaik mungkin,” kata Dodi.

Ia menambahkan, pelaksanaan tes CPNS Muba dilakukan secara transparan dan kepada peserta dihimbau untuk tidak mempercayai segala tawaran untuk kelulusan. “Kalau ada oknum yang menawarkan kelulusan silahkan dilaporkan dan tentu nanti akan di proses secara hukum,” tegasnya.

Kepala BKPSDM Muba, Sunaryo menjelaskan, dari 3 sesi hari pertama yang diikuti 900 orang, formasi yang dilamar yakni Analis Pengembangan Teknologi Medis RSUD Sekayu.

“Alhamdulillah pada sesi pertama ini pelaksanaan berjalan lancar dan tidak ada kendala,” ungkap Sunaryo.

Diketahui, ada sebanyak 7.256 peserta yang mengikuti rangkaian tes SKD CPNS di GOR Ranggonang Sekayu tersebut, pelaksanaan tes akan digelar 8-12 Februari 2020. (Heri)