Oknum Kades Diperiksa


SILAMPARI ONLINE

MUSI RAWAS– Kepala Desa (Kades) Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri, Azhari Nurdiansyah diperiksa di Mapolsek Muara Kelingi, Rabu (4/9). Dimana, Kades tersebut dipanggil polisi terkait dugaan penganiayaan yang dilakukannya kepada warganya Ardansyah, Senin (19/8).
Kapolsek Muara Kelingi Polres Kabupaten Musi Rawas (Mura), AKP Hendri membenarkan, adanya pemeriksaan terhadap Kades Lubuk Rumbai tersebut atas laporan warganya Ardansyah yang telah dianiaya Kades tersebut.
“Untuk hari ini (kemarin) pemeriksaan pertama Kades Lubuk Rumbai dengan status sebagai saksi,”jelas Hendri kepada Harian Silampari.
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa dalam pemeriksaan tersebut Kades Lubuk Rumbai dimintai keterangannya terkait dugaan penganiayaan warga yang dilakukannya.
“Kita mintai keterangannya untuk melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP),”terangnya.
Menurutnya, sebelum Kades Lubuk Rumbai diperiksa sedikitnya sudah ada empat orang saksi yang dimintai keterangan diantaranya pelapor, istri pelapor dan dua warga lain.
“Setelah pemeriksaan ini maka selanjutnya baik saksi dan terlapor kita panggil kembali untuk diprontir,”bebernya.
Terlepas dari itu, bilamana BAP dianggap sudah lengkap. Maka selanjutnya akan digelar perkara untuk peningkatan status Kades Lubuk Rumbai dari saksi menjadi tersangka.
“Pada dasarnya kemungkinan besar Kades Lubuk Rumbai akan ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan pasal 351 dengan ancaman pidana hukuman pidana tahun penjara,”pungkasnya. (HS-03)