Oknum Warga Muratara Ditangkap Polisi di Empat Lawang

AMANKAN : Tersangka berikut barang bukti yang diamankan polisi, Rabu (4/9/2019). Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Seorang oknum warga Musirawas Utara (Muratara), ditangkap jajaran Satres Narkoba Polres Empat Lawang, karena kedapatan membawa Narkotika jenis Sabu seberat 72,88 gram saat melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), Kecamtan Saling, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (3/9/2019) sekitar jam 22.00 WIB.

Saat ini, tersangka yang diketahui bernama M Husin Habibi (31) warga Desa Bumi Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musirawas Utara, itu kini sedang menjalani pemeriksaan pihak penyidik Satres Narkoba Polres Empat Lawang, untuk menjalani proses hukum.

Muat Lebih

Informasi yang behasil dihimpun, penangkapan tersangka M Husin Habibi, berawal kecurigaan aparat saat melihat tersangka membuang sesuatu ke tepi jalan saat melihat aparat sedang melakukan razia di Jalintengsum Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang.

Aparat yang melihat tingkah laku tersangka yang mencurigakan tersebut, langsung menghentikan sepeda motor Honda Vario berplat nomor BG 4528 GAB yang dikendarai tersangka. 

Polisi lalu membawa tersangka ke lokasi tempat tersangka membuang sesuatu tersebut yang hanya berjarak 5 meter dari lokasi razia. Kecurigaan polisi ternyata benar karena barang yang dibuang tersangka itu merupakan paket besar Narkotika jenis Sabu, dengan berat 72,88 gram. 

Terang saja, polisi langsung membawa yang bersangkutan ke Mapolres Empat Lawang, untuk dimintai keterangan hingga akhirya tersangka menjalani proses hukum atas kepemilkan barang haram tersebut.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kasatres Narkoba, Iptu Rusdiyanto kepada wartawan mengakui adanya penangkapan terhadap tersangka yang diduga kurir Narkoba tersebut.

Dari tangan tersangka kata Rusdiyanto, polisi mengamankan barang bukti Narkoba, sepeda motor yang dipakai tersangka dan Hp merk Samsung warna hitam.

“Tersangka terancam pidana penjara paling singkat 5 tahun, paling lama 12 tahun. Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Empat Lawang,” tandasnya. (HS-05)