Operasi Lilin Dimulai 23 Desember 2019 Hingga 1 Januari 2020

Foto tidak terkait berita, Wakil Bupati Mura Hj Suwarti didampingi Kapolres Mura AKBP Suhendro mengecek kesiapan kendaraan bermotor untuk sarana transportasi pengamanan, Jumat (22/3/2019).

SILAMPARI ONLINE

MUSI RAWAS– Dalam rangka mengamankan natal dan tahun baru, Polres Kabupaten Musi Rawas (Mura) menyiapkan 35 personil, serta dibantu oleh personil Polsek.  Puluhan petugas ini diterjunkan dalam rangka pengamanan kedua moment tersebut nantinya.

Bacaan Lainnya

“Untuk operasi dengan sandi operasi lilin, kami menyiapkan sebanyak 35 personil dibantu oleh personil Polsek,”jelas Kapolres Kabupaten Mura, AKBP Suhendro kepada Harian Silampari, Senin (9/12/2019).  Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, operasi lilin akan berlangsung selama 10 hari dengan target orang dan barang. Sedangkan, operasi akan dimulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.  “Pada 20 Desember akan dilaksanakan apel serentak seluruh Indonesia, termasuk Mapolres Mura,”terangnya.

Menurutnya, untuk petugas akan ditempatkan pada yang berkaitan dengan natal dan tahun baru, jika natal yang akan diamankan tempat ibadah. Sedangkan tahun baru yakni tempat-tempat rekreasi. “Saya imbau kepada masyarakat yang akan liburan ke tempat rekreasi, persiapkan diri, bila ngantuk atau badan kurang sehat maka istirahat jangan paksakan untuk mengendarai kendaraan,”imbunya.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat saat merayakan tahun baru tidak menggunakan petasan, minuman keras, balapan liar serta kegiatan yang melanggar hukum lainnya. “Sebaiknya kegiatan perayaan tahun baru diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, seperti zikir bersama atau kegiatan bermanfaat lainnya,”pungkasnya. (HS-03)