oleh

Ops Penyekatan Usai, Lanjut KRYD

-Prabumulih-97 Dibaca

Silampari Online

PRABUMULIH – Operasi penyekatan dalam rangka mengantisipasi arus mudik dan arus balik, sudah selesai pada 24 Mei silam. Gantinya, Polres Prabumulih melalui Satlantas melanjutkannya dengan Kegiatan Razia Yang Ditingkatkan (KRYD).

Hal itu diakui Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Lastari ketika dikonfirmasi awak media, Selasa.

“Posko PAM dan Posyan, belum dibongkar. Masih lanjut KRYD hingga 31 Mei mendatang,” ujar Lastari kepada awak media.

Sambungnya, fokus KRYD tetap merazia mobil bernopol luar dan ber KTP juga luar. “Sasaran kita, razia mobil dan KTP luar. Masih dalam rangka memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19,” ujarnya.

Sambungnya, jika ketemu dan tidak mengantongi keterangan kesehatan. Akan diarahkan ke PT KAI, untuk melakukan tes genose. “Jika negatif, artinya laik jalan. Dan, diberikan stiker atau surat keterangan bebas Covid-19. Kalau positif, jelas kita kordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk penanganannya,” tutupnya.

Ucapnya, untuk pelaku perjalan khususnya melintas di Kota Nanas untuk melengkapi surat kesepakatan dan surat kendaraan untuk keamanan berkendara. “Bukan Polres Prabumulih saja, melakukan KYRD. Tetapi, juga Polres lainnya di Sumsel ini,” pungkasnya. (03)