OSM Peduli, Bagi-bagi Beras, Gula dan Masker

Pengumpulan Dana Melalui Lelang Kostum

SILAMPARI ONLINE,
LUBUKLINGGAU
-Tim sepakbola yang dihuni para eks pemain profesional dari Musi Rawas dan Lubuklinggau atau yang lebih dikenal dengan Old Stars Murali (OSM) menggelar kegiatan sosial. Dikomandoi Ketuanya Yudi Fachriansyah, OSM yang kompak di lapangan dengan raihan banyak gelar juara itu juga kompak di luar lapangan dengan membagikan Sembako berupa beras dan gula serta masker kepada masyarakat terdampak wabah virus Covid-19 (Corona) di Lubuklinggau dan Musi Rawas Jumat (10/4) .

Bacaan Lainnya

Uniknya dana untuk pengadaan Sembako dan masker tersebut diperoleh dari hasil lelang kostum OSM. Ketua OSM Yudi Fachriansyah didampingi Waka Azmali Thamrin menyampaikan, dari lelang Kostum tersebut diperoleh dana Rp 4, juta lebih.
“OSM memiliki beberapa kostum kebanggaan yang telah digunakan dalam berbagai tour hingga ke luar negeri (Singapura). Salah satu kostum kita lelang dan Alhamdulillah dana yang terkumpul kita gunakan untuk kegiatan sosial,” jelas Yudi Fachriansyah.

Satu stel kostum yang dilelang ludes terjual dengan harga bervariasi mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 1.000.000 bahkan ada anggota yang tidak kebagian kostum ikut menyumbangkan dana. Peserta lelang sendiri meliputi anggota OSM sendiri termasuk Kapolres Mura AKBP Suhendro dan Wakapolres Mura Kompol Handoko.
“Alhamdulillah, dari dana yang terkumpul kita belikan beras IR merasi sebanyak 300 kg. Kemudian gula PSM 60 kg dan 6 lusin masker,” ditambahkan Azmali Thamrin yang lebih akrab disapa Kang Eng itu.

Untuk aksi kegiatan sosial pembagian Sembako dan masker telah dilakukan dengan membentuk tim untuk mendatangi masyarakat yang terdampak Covid-19.
“Kita bentuk tim agar pembagiannya tidak menimbulkan kerumunan massa. Kita pantau disuatu pangkalan ojek atau pedagang misal ada lima orang langsung kita bagikan 5 paket. Termasuk juga kepada saudara kita pemulung dan lainnya yang ada di sekitar Lapangan Sepakbola Taman Olahraga Silampari (TOS) kita beri. Setelah itu kita langsung bergerak ketempat lain. Alhamdulillah pembagian yang dipimpin Mas Mul lancar. Semoga bermanfaat,” kata Kak Eng. (pnc)