Pakaian Adat Nusantara Warnai Bandara Silampari

Kepala Bandara Silampari Rudi Pitoyo saat mengenakan pakaian adat nasional bersama staf dan karyawannya di Area Parkir Pesawat, Selasa (3/9/2019)

SILAMPARI ONLINE- Keluarga besar Bandara Silampari setiap Selasa memberikan penampilan berbeda dari biasanya. Pasalnya, sesuai intruksi Menteri Perhubungan Selasa harus kenakan pakaian adat nasional. Ada yang beda dengan penampilan seluruh staf dan karyawan Bandara Silampari, Selasa (3/9). Pegawai perempuan terlihat cantik dan anggun dengan kebaya yang dikenakan. Sementara pegawai pria tampak gagah dan ganteng dengan baju dikenakannya.

Beragam khas pakaian adat yang dikenakan, ada Jawa, Sunda, minang, batak dan masih banyak lainnya. Hal dilakukan sesuai dengan intruksi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Dengan mengenakan pakaian adat nasional itu, tidak terlihat perbedaan. Semuanya sama yakni, bhineka tunggal ika. Walaupun berbeda-beda namun tetap satu. Itulah Indonesia raya.

Sambil melayani penumpang, baik yang berangkat maupun yang datang disambut dengan senyuman dengan pakaian adat yang dikenakan. Sehingga, penumpangpun merasa senang dan puas akan pelayanan yang diberikan.

Kepala Bandara. Silampari, Rudi Pitoyo mengungkapkan mengenakan pakaian adat nasional merupakan intruksi dari Menteri Perhubungan RI bahwasanya setiap hari Selasa seluruh pegawah wajib mengenakan pakaian adat tersebut. “Ini intruksi dari Kementerian Perhubungan. Dan juga dengan adanya intruksi ini, akan memberikan warna tersendiri di Bandara Silampari ini,”ungkap Rudi kepada Harian Silampari, Selasa (3/9).

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk kondisi penerbangan di Bandara Silampari masih normal seperti biasanya. Dan kondisi kabut asap juga tidak menghalangi akses transportasi penerbangan. “Alhamdulilah semuanya berjalan dengan baik. Untuk maskapai masih tiga itu, Wings Air, Nam Air dan Batik Air. Untuk penambahan masih belum ada, tapi tidak tertutup kemungkinan jika ada yang mau masuk, kita siap melayani,”terangnya.(Aan Afrinaldi-Harian Silampari)