Pakde H. Slamet Hadiri Rapat Anggota ke-37 Tahun KOPDITHUB

Wakil Bupati H. Slamet Somosentono, SH menghadiri Rapat Anggota Tahunan ke-37 Koperasi Kredit Himpunan Usaha Bersama(KOPDITHUB) di Halaman Kantor Kopdithub Cinta Manis Baru Air Kumbang, Minggu (16/2/2020)

SILAMPARI ONLINE,

AIR KUMBANG — Wakil Bupati H. Slamet Somosentono, SH menghadiri Rapat Anggota Tahunan ke-37 Koperasi Kredit Himpunan Usaha Bersama(KOPDITHUB) di Halaman Kantor Kopdithub Cinta Manis Baru Air Kumbang, Minggu (16/2)

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap seluruh panitia Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang diselenggarakan dengan tepat waktu, beliau mengajak seluruh anggota agar lebih berani menanyakan perihal berapa Saldo, SHU dan pengembangan dana, karena kegiatan ini turut mendukung Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Banyuasin sendiri menuju Banyuasin Bangkit, Adil, Makmur dan Sejahtera dan pengurus juga disarankan untuk selalu introspeksi diri dan merasa memiliki terhadap wadah ini sehingga bisa memotivasi diri sendiri yang nantinya akan lebih bekerja keras lagi, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

Sementara itu Ketua Panitia Rapat Akhir Tahunan menyampaikan bahwa pada akhir desember tahun 2019 lalu tercatat sebanyak 3.877 anggota hingga pada tahun 2020 saat ini sudah mencapai lebih dari 4.000 anggota, tak hanya itu pada tahun yang sama aset naik hingga 40 miliar.

Dra. Lusia Retno dari Pusat Koperasi Handria Sanggraha Sumsel, juga menyatakan bahwa aset yang sudah ada dalam koperasi saat ini sudah tergolong cukup besar sehingga akan lebih komplek jika dilakukan dengan pengelolaan yang baik, ia juga menyarankan kepada para anggota untuk mengajak saudara dan tetangga untuk masuk menjadi anggota juga.

Dra. Lusia Retno juga menambahkan bahwa dari segi aset untuk cinta manis saat ini mendapat peringkat ke 4, Keanggotaan juga mendapat peringkat yang sama yakni ke 4, dengan jumlah sebanyak 3977 bahkan sampai bulan februari sudah mencapai 4000 lebih.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel Dra. Hj Musiawati, MM berpesan untuk dapat mengembangkan profesional diruang lingkup Kopdithub dengan dukungan sumber daya yang handal, meningkatkan ekonomi anggota serta meningkatkan jaringan koperasi melalui kerjasama dengan pihak-pihak lainnya. Beliau berharap kedepan anggota bisa lebih besar lagi dan menjadi peringkat 1.

Dalam acara ini turut hadir Dra. Lusia Retno dari Pusat Koperasi Handria Sanggraha Sumsel, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Dra. Hj Musiawati, MM, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kab. Banyuasin, Drs. Lukman., MM, Camat Air Kumbang Lakoni Safran, SH, M.Si dan Kades Cinta Manis Suyatno. SE.

Laporan : Heri/Diskominfo

Editor   : Agus Hubya H