oleh

Pamitan, Ini Alasan Sekda Musi Rawas Mengundurkan Diri

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas (Mura) secara resmi telah mengundurkan diri dan berpamitan dengan semua unsur pejabat dalam rapat staf di Auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, Senin (17/5/2021).

Pengunduran diri ini, menindaklanjuti surat pertanggal 26 April 2021 lalu yang diajukannya kepada Bupati Mura tentang pengunduran diri dari jabatan Sekda Mura.

Diketahui, EC Priscodesi menjabat sebagai Sekda sejak 2 Mei 2019 lalu. Selama menjabat pria yang dikenal tidak hanya hanya menjadi tauladan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Mura saja. Namun, ia juga dekat dengan para wartawan dan selalu terbuka dan sering berbagi saran terutama tentang peran pers dalam membangun daerah.

EC Priskodesi mengatakan bahwa, menindaklanjuti surat tanggal 26 April 2021 tentang pengunduran diri sebagai Sekda Mura. Maka hari ini (kemarin) dihadapan pimpinan dan pejabat Pemkab atau Kepala OPD, para Asisten, staf ahli, Kabag, dan Camat yang hadir dalam rapat staf tersebut ia menyampaikan pengunduran diri sebagai Sekda Mura.

Dikatakannya, meski telah menyatakan pengunduran diri. Namun, ia tetap melaksanakan tugas sebagai Sekda, sampai adanya pengganti iasebagai Sekda.

Mengenai alasan untuk mengundurkan diri. Maka mantan Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Mura ini mengakui bahwa faktor alasanlah yang membuat ia mengundurkan diri dari jabatan tersebut. Maka dirinya mengakui karena faktor kesehatan. Sehingga, setelah tidak menjabat ia akan bertugas sebagai ASN biasa sampai purnabakti dan kembali ke masyarakat.

Terlepas dari itu dirinya berharap pengganti ia sebagai Sekda nantinya dapat bekerja dan bersinergi lebih baik lagi dengan pimpinan serta OPD. Sehingga dengan begitu dapat melaksanakan roda pemerintahan dengan lebih baik sesuai harapan khalayak banyak. (Kris)