Pandemi COVID-19 Belum Berakhir

SILAMPARI ONLINE,

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang,  H Joncik Muhammad mengajak semua pihak termasuk masyarakat di Bumi ‘Saling Keruani Sangi Kerawati’, agar tetap waspada karena perang terbuka melawan pandemi COVID-19 belum berakhir. 

Bacaan Lainnya

Diterangkan, kerja dirinya selaku Bupati Empat Lawang bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) lainya, dalam menanggulangi bencana pandemi COVID-19, meski sudah diterapkannya New Normal di tengah masyarakat, belum tahu kapan berakhir.

Hal ini kata dia, kepastian akan adanya vaksin untuk mengatasi pandemi ini belum ada. Walaupun diakui beberapa negara di dunia seperti Rusia, China, Amerika termasuk Indonesia sudah memulai penelitian untuk dapat segera menemukan vaksin COVID-19.

“Oleh karena itu, kita harus menyiapkan fisik dan mental kita dalam menghadapi perang terbuka melawan virus corona ini. Karena, setiap saat dan waktunya kita belum tahu kapan pandemi ini berakhir,” katanya mengingatkan.

Di sisi lain ungkap Joncik, ekonomi masyarakat harus tumbuh kembali, karena sejauh ini diakui, akibat terjadinya pandemi COVID-19, sejumlah sektor ekonomi benar-benar jatuh terpuruk di level terendah.

“Namun kita juga harus memastikan, jalannya roda ekonomi kembali, namun jangan sampai masyarakat kita justru terpapar COVID-19,” imbuhnya.

Karena itu, Joncik mengingatkan agar masyarakat sedisiplin mungkin menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Agar masyarakat tetap sehat jauh dari COVID-19.

“Satpol PP, Polisi dan juga TNI, saya mohon bantuanya untuk mengingatkan masyarkat agar mematuhi prokes yang sudah ditetapkan,” pintanya. (frz)