oleh

Pandemi Covid 19, Medco E&P Tetap Produksi dengan Terapkan Prokes Sangat Ketat

-Palembang, Utama-123 Dibaca

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-Selama satu tahun terakhir tahun 20202, dampak badai Covid 19 pada dunia Industri Minyak dan Gas (Migas) khususnya di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), sangat dirasakan. Salah satu perusahaan yang terdampak yakni Medco E & P. Namun, perusahaan mitra SKK Migas ini akan berkerja keras guna memaksimal untuk menjaga ketahanan energi nasional.

 

“Pandemi ini, memang banyak sekali yang mengubah pola hidup dan kerja. Satu hal yang tidak mungkin dihindari yakni ketahanan energi nasional. Kita diberikan amanah oleh negara, dalam hal ini SKK Migas memastikan Industri tetap produksi, sehingga tidak mengganggu Industri,” kata General Manager of South Sumatera Region Medco E&P Indonesia, Muhammad Zulkifli, saat webinar Media Gathering dan Kompetisi Junalistik Medco E & P South Sumatera Region, 14 Desember 2020 lalu.


Pandemi selama setahun ini, diakui Zukifli, berbagai problema dialaminya. Seperti harga minyak dunia turun drastis yang sempat mengganggu operasional Indutri Migas. Tapi, kata dia, menjadikan semangat Medco E&P untuk mengatasi masalah tersebut, dengan tidak mengurangi hasil produksi Migas.
“Kami terus semangat bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.
Dalam operasional Industri Medco E&P, sambung dia, managemen menerapkan beberapa tahapan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Bahkan, para karyawan yang hendak bekerja, sebelumnya dikarantina lebih dahulu untuk memastikan tidak terpapar Covid 19. Sebab, satu saja lolos yang terpapar maka sangat bahaya penyebarannya.

 

“Kami pastikan, teman-teman (karyawan, red) di lapangan benar benar fit dalam menjaga kesehatan. Jadi, Produksi Migas tetak maksimal dan karyawan tetap sehat,” terangnya.
Untuk diketahui, awal pandemi, Medco E & P telah menyalurkan 1820 staple food Packages, 4200 medical, 6550 fabric, 10.900 hand gloves lalu 475 liter sanitizer, 45 unit facilities.

Bagaimana langkah Medco dalam memaksimalkan produksi Migas disaat Pandemi ?
Muhammad Zulkifli menjawab, pihaknya selain ketat dalam prokes covid 19, juga melaksanakan standar operasional yang sangat ketat. “Kita berupaya tenaga kerja yang dilapangan tidak terganggu baik kesehatan dan tidak menurunkan hasil produksinya tetap sesuai target dari SKK Migas,” terangnya. (Agus-Silampari Online)