oleh

Pandemi Covid-19, Pedagang Kembang Api Keluhkan Sepi Pembeli

-Musi Rawas-214 Dibaca

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Pergantian tahun identik dengan kembang api dan terompet yang biasanya mulai banyak penjual bertebaran. Namun, kendati begitu tidak halnya dengan pergantian tahun ini karena para pedagang mengeluhkan sepi pembeli.

Pantauan koran ini, tampak di kawasan Jalan Raya Tugumulyo hingga Kecamatan Megang Sakti yang masih sepi penjual kembang api dan terompet.

Adi (40)salah satu penjual kembang api dan terompet di kawasan Pasar Megang Sakti mengakui dirinya kondisi pandemi Covid-19 saat ini membuat daya beli masyarakat mengalami penurunan drastis. Bahkan dalam satu hari bisa dihitung masyarakat yang membeli kembang api dan terompet untuk perayaan tahun baru.

Dikatakannya, meski dirinya telah berjualan kembang api dan terompet bertahun-tahun di Pasar Megang Sakti. Namun baru tahun ini merasa sangat sepi. Biasanya, satu minggu sebelum perayaan tahun baru sudah banyak masyarakat yang memesan kembang api dan terompet tapi tahun ini tinggal satu hari pergantian tahun masih sepi.

Selain itu, karena larangan pemerintah untuk berkumpul dan merayakan tahun baru di tempat umum serta informasi tutupnya lokasi objek wisata yang ada makanya penjualan sepi.

“Orang-orang tidak berani merayakan tahun baru,”tutupnya. (Musyanto)