oleh

Panderhof, Balon Kades Semangus Baru Gelar Baksos Sunatan Massal

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Semangus Baru Kecamatan Muara Lakitan, melaksanakan bakti sosial (Baksos) dengan sunatan massal.

“Alhamdulilah, bakti sosial berjalan dengan sesuai harapan, 17 anak dikhitan,”kata Balon Kades Semangus Baru, Panderhof kepada Silampari Online, Senin (8/3/2021).

Dikatakannya, untuk melaksanakan kegiatan sosial tersebut pihaknya bekerja sama dengan pihak Puskesmas Muara Lakitan dan dibantu oleh bidan Reni dari PLKB Muara Kelingi, bidan Misbawati dari PLKB Lakitan serta bidan Tenti.

“Acara dilaksanakan dikediaman kami, khitan atau sunat dalah bagian dari syariat agama yang kita yakini dan wajib hukumnya bagi laki-laki. Sedangkan dari pandangan medis bahwa khitan mempunyai faedah yang sangat penting bagi kesehatan karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, bakteri yang dapat membahayakan kesehatan,”paparnya.

Terlepas dari itu, dirinya berharap semoga anak-anak yang dikhitan segera cepat sembuh, menjadi anak yang sholeh serta berbakti kepada orang tua, berguna bagi agama, bangsa dan negara.

“Program seperti ini, kedepannya akan terus kami galakkan,”pungkasnya. (Kris)