oleh

Panwaslu Siap Mempidanakan PPS dan Panwascam 

-Tak Berkategori-239 Dibaca

□ Jika Menolak Aduan Masyarakat Terkait DPS

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Empat Lawang, Rudiyanto menegaskan, siap mempidanakan oknum PPS dan Panwascam yang tidak menerima aduan masyarakat, terkait Daftar Pilih Sementara (DPS), yang menjadi polemik saat ini.

Hal tetsebut disampaikannya, saat menerima ratusan massa yang menamakan diri, Aliansi Masyarakat Peduli Pilkada Empat Lawang, yang melakukan aksi damai menuntut penuntasan masalah DPS yang dinilai janggal.

Kepada ratusan massa, Rudi menjelaskan, selaku pihak yang berwenang mengawasi jalannya pemilukada serentak di Kabupaten Empat Lawang, pihaknya mengapresiasi kepedulian masyarakat di kabupaten ini, terhadap jalannya tahapan pilkada serentak di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Saya selaku anggota Panwaslu, selalu minta penjagaan, aspirasi dan kontrol dari masyarakat di Kabupaten Empat Lawang. Selaku masyarakat yang belum terdaftar di DPS, agar kiranya berinisiatif melaporkan itu dan yang lebih penting melakukan perekaman e-KTP, agar hak pilih kita tidak hilang,” terangnya dihadapan massa.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap), Ali Akbar kembali menegaskan, pihaknya meminta pemyelengara pilkada serentak di Kabupaten Empat Lawang, termasuk Panwaslu Kabupaten Empat Lawang, agar bersikap netral atau tidak memihak dengan salah satu kandidat paslon.

“Kami harap penyelenggara pilkada agar bersikap netral, kami tidak ingin ada tim sukses yang merangkap sebagai penyelenggara. Kami minta tindakan tegas dari Panwaslu, jika ada oknum seperti itu. Panwaslu sudah berjanji tentang itu dan itu kami pegang janjinya,” ujar Ali.

Sementara itu, usai menggelar aksi di depan kantor Panwaslu Kabupaten Empat Lawang, dan menyerahkan secara langsung pernyataan sikap kepada Ketua Panwaslu Kabupaten Empat Lawang, massa bergerak ke kantor sekretariat KPU Kabupaten Empat Lawang, melakukan aksi yang sama. (HS-04)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel