Para Aktivis Jangan Pernah Berubah Idealismenya

SILAMPARI ONLINE,

Palembang – Forum Diskusi Pemuda Sumatera Selatan mengadakan diskusi santai dengan sosok inspiratif Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi dengan tema “Dialektika Dari Sebuah Memoar”, di cafe Om Dut, Kamis (10/9/2020).

Bacaan Lainnya

Sosok Ratu Dewa sangat dikagumi masyarakat tak terkecuali kaum milenial, perjalanan karirnya ditulis dalam sebuah buku berjudul “Ratu Dewa Sebuah Memoar”.Dibuku diceritakan perjalanan karirnya dari dulu hingga saat ini. Beliau berpesan juga untuk para aktivis dan kaum milenial untuk memiliki sikap idealisme yang tinggi.

Beliau mengatakan”Teman-teman, sahabat-sahabat para aktivis jangan pernah berubah idealismenya. Hidupkan terus idealisme, intelektual, kebangsaan dan kejuangan”.

“Jangan pernah meninggalkan idealisme, itulah kontrol sosial yang paling efektif dalam rangka mengkritikisi. Kita harus punya konsep, punya gagasan serta memiliki idealisme yang harus disampaikan kepada pemerintah. Itu dipelihara terus jangan sampai luntur,” ujarnya.

Dia menambahkan, dari acara ini ingin memberikan inspirasi ketika beliau mulai dari menapak dari bawah sampai sekarang dalam jabatan yang cukup strategis dan diberikan amanah yang cukup penting di pemerintahan kota Palembang.

“Mudah-mudahan semangat para aktivis bisa menjadi inspirasi dari pandangan-pandangan yang telah saya sampaikan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Forum Diskusi Pemuda Sumatera Selatan Enho Ramadhan mengatakan, acara bincang tokoh ini digagas oleh Forum Pemuda Sumsel dam ini bukan yang pertama, akan ada rally dialeqtika memoarnya bung Ratu Dewa dimana kawan-aktivis sangat antusias khususnya pemuda-pemuda lintas agama yakni Gerakan Anak Muda Produktif Indonesia (GAMPI), pemuda Katholik, PMII, KMHDI, IPTI, PMKRI, HPP Muratara, Selebgram dan Youtubers.

“Disini kita menegaskan bahwasanya bung RD ini membuka silaturahmi seluas-luasnya untuk kawan-kawan aktivis ataupun kaum milenial yang ada di Kota Palembang. Kami menyebutnya Sahabat Ratu Dewa, baik dari kaum milenial, mahasiswa serta buruh dimana saya sendiri berasal dari Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI),” pungkasnya. (vin)