oleh

Parhan Tawarkan Bantuan Usaha Tanpa Bunga

-Tak Berkategori-244 Dibaca

Silampari Online,

LAHAT – Usai melaksanakan kunjungan ke Desa Ulak Lebar, Cawabup Lahat, Drs Parhan Berza Kembali melaksanakan agenda kampanyenya di jalan Isau-Isau Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat,  Rabu (28/3).

Kehadiran Cawabup Parhan Berza disambut baik oleh masyarakat Isau-isau yang mayoritas dihadiri ibu-Ibu rumah tangga. 

Cawabup Lahat, Parhan Berza berterima kasih, atas antusias masyarakat yang menyambut kehadirannya untuk mensosialisasikan Visi-Misi dan program dengan jargon “Menata Kota Membangun Desa”.

Pada pidato politiknya, Parhan Berza menawarkan tentang keluhan-keluhan dari masyarakat yang hadir dan itupun tak luput dari dunia pendidikan, kesehatan dan industri usaha kecil rumah tangga.

“Apabila kami terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat nanti, kami akan berusaha menawarkan kembali ke pemerintah pusat apa yang diinginkan oleh masyarakat, mengenai pendidikan dan kesehatan gratis,” kata dia.

Namun, apabila itu tidak bisa direalisasikan lagi, dirinya Bursah Zarnubi akan menyetarakan pendidikan dan kesehatan gratis. “Sehingga nanti kami menjamin supaya anak-anak dan masyarakat tidak ada lagi yang putus sekolah dan tidak ada lagi masyarakat miskin yang tidak terlayani di dunia kesehatan,” lanjutnya.

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga menawarkan modal kepada Ibu-ibu untuk menjalankan industri rumah tanggan dengan cara membuka usaha kecil yang nantinya akan diberikan pinjaman tanpa bunga. “Nanti akan  kita bantu dengan pinjaman tanpa bunga,” ujarnya.

Perlu diketahui, lanjut dia lagi, untuk meningkatkan pendapatan industri Rumah Tangga, nantinya paslon nomor urut 4 ini sudah sepakat akan mengadakan pagelaran seni setiap minggunya. “Pagelaran seni tersebut  akan diikuti oleh masyarakat di setiap kecamatan se-Kabupaten Lahat” imbuhnya. 

Saat sesi  tanya jawab, Izul, salah satu pemuda yang hadir di acara kampanya dialogis itu, minta pembangunan di gang-gang untuk menjadi pusat pariwisata seperti yang sudah dilaksanakan di tempat-tempat lain, seperti menjadikan kampung warna-warni dan permintaan itupun disambut baik oleh Cawabup Lahat, Parhan berza yang mengatakan, bahwa dirinya meminta agar nantinya anak-anak remaja untuk ikut aktif melaksanakan saran tersebut. 

“Karena saran itu sangat tepat dan searah dengan jargonnya “Menata Kota membangun Desa,” pungkasnya. (HS-06)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel