Paripurna Perdana, Anggota Dewan Sudah Bolos

SUMPAH : Prosesi pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Kota Lubuklinggau, Jum'at (11/10/2019). Foto : Aan Afriadi/HS.

SILAMPARI ONLINE, LUBUKLINGGAU – Tujuh dari 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lubuklinggau langsung bolos di rapat paripurna perdana dengan agenda pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD 2019-2024, di Gedung Kesenian, Kayu Arah, Jumat (11/10/2019). Ketujuh anggota DPRD tersebut, Ratna Dewi (Nasdem), Setiawan (Nasdem), Zuibar (Nasdem), Yulius (PKB), Leonarsi Sohe (Demokrat), Rustam Effendi (PDIP), dan Kristina (Golkar).

Ketidak hadiran tujuh anggota DPRD tersebut menarik perhatian awak media. Pasalnya selain paripurna perdana, tidak banyak tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Muat Lebih

Sementara itu, dengan pengambilan sumpah dan janji, tiga pimpinan DPRD definitif, H Rodi Wijaya, Hendri Juniarsyah, dan Suyitno, resmi menjabat pimpinan DPRD Lubuklinggau 2019-2024.

H Rodi Wijaya, selaku Ketua DPRD, menyatakan setelah resmi dilantik, pimpinan dan anggota DPRD 2019-2024, siap menjalankan tugas dan fungsinya. Dia juga memastikan bahwa wakil rakyat periode 2019-2024 ini akan bekerja bhakti.

“Kalau selama.ini ada anggapan anggota dewan berleha-leha, untuk periode 2019-2024 ini dipastikan tidak akan terjadi,” tegas Rodi.

Rodi juga mengatakan akan bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau untuk pembangunan Bumi Sebiduk Semare ini.

Senada dikatakan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe (Nanan). Menurutnya sebagian anggota DPRD merupakan anggota DPRD yang lama. Karena itu dia yakin, antara eksekutif dan legislatif bisa bersinergi untuk pembangunan Kota Lubuklinggau.

“Hanya diperlukan komunikasi saja setiap agenda pembangunan yang akan dilakukan,” pungkas Nanan. (HS-01)