Pasal Kunci Kotak Suara, Ketua KPPS Ditusuk

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : KRISMANTO/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>KORBAN : </strong> Ketua KPPS yang ditusuk Rio Habibi (32) warga RT. 5 Kelurahan Selangit, Rabu (17/4).


Silampari Online,

MUSI RAWAS– Pelaksanaan Pilpres dan Pileg Serentak 2019 yang dilaksanakan di TPS 08, Kelurahan Selangit Kecamatan Selangit Kabupaten Mura sekitar pukul 07.00 Wib, Rabu (17/4) tiba-tiba mendadak heboh. Pasalnya, diduga lantaran petugas Linmas TPS 08 bernama, Febri (30) warga RT 06 Kelurahan Selangit Kecamatan Selangit nekat menusuk Rio Habibi (32), tidak lain ketua KPPS dan masih tetangga pelaku menggunakan senjata tajam (Tajam) jenis pisau.

Muat Lebih

Kejadian yang sempat menjadi tontonan warga dipicu kecuriga dan protes hingga Febri nekat menusuk Rio.

Informasi yang dihimpun, kejadian tragis tersebut diduga lantaran pelaku yang bertugas sebagai Linmas curiga dan protes, karena melihat anak kunci yang dipegang oleh korban sebanyak dua buah. Pelaku mencurigai bahwa anak kunci untuk kotak suara ada tiga buah, lalu terjadilah keributan hingga terjadi penusukan.

Akibatnya, korban mengalami luka sayat pada jari manis tangan kanan, luka tusuk kecil pada dada dan luka tusuk kecil pada punggung kanan. Hingga akhirnya korban, dilarikan ke puskesmas hingga dirujuk ke RS At Bunda untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Terawas, Iptu Arpan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, saat ini korban sudah ditangani pihak medis sedangkan pelaku masih dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Benar, tersangka sudah ditahan, sedangkan korban sudah dilakukan perawatan. Saat ini di TPS masih dilakukan pelaksanaan Pemilu,”pungkasnya. (HS-03)