oleh

Pastikan Ikuti Prokes, Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Pantau Ibadah di Gereja Tolok

Silampari Online,

LANDAK – Di sela mengerjakan sasaran fisik TMMD 110/ Kodim Mempawah – Landak, Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah bersama warga Desa Tolok di Gereja Santa Maria Katolik, Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, (28/02/2021)

Ibadah bersama ini dimanfaatkan oleh personil Satgas TMMD 110 untuk mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat yang hadir di gereja tersebut.

Personil Satgas TMMD 110, Prada Irvan Pabayo mengatakan sosialisasi ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran dan berbagi informasi kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19 serta memastikan gereja betul-betul aman dari virus corona.

“Tadi kami memastikan prokes di lingkungan gereja diterapkan masyarakat dan pengelola gereja,” kata Prada Irvan Pabayo.

“Dalam situasi sekarang ini kita dihadapkan dengan kebiasaan baru yaitu penerapan protokol kesehatan, sebelum masuk ke dalam gereja kami memastikan masyarakat memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Stasi Tolok Sutono menyampaikan apresiasi kepada Anggota Satgas TMMD 110 atas kepeduliannya terhadap umat di stasinya.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para Anggota Satgas TMMD, atas kepedulian kesehatan kami disini, dan terutama tentang pembangunan didesa kami. Semoga kedepanya desa Kami menjadi desa yang sejahtera dan maju,” ujar Sutono. (pendim1201)