Pastikan Keamanan Imlek, Polisi Gunakan Alat Khusus

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Polres Lubuklinggau meninjau seluruh vihara dan klenteng yang ada di wilayah Kota Lubuklinggau untuk persiapan pengamanan tahun baru imlek.

Disini tim juga menggunakan metal detector supaya pada saat ibadah berlangsung berjalan dengan aman dan tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Tim turun langsung dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lubuklinggau, AKP Hendri didampingi Kasat Binmas, AKP Ali Rachman beserta beberapa anggota Rajawali Polres Lubuklinggau.

Tim mulai bergerak ke Vihara Vajra dan Klenteng Wie Teng Bio gang Riau, Kelurahan Jawa Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Senin (4/2) sekira pukul 13.30 WIB.

Mulai masuk vihara dan klenteng, tim memeriksa seluruh barang yang ada menggunakan metal detector untuk memghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama perayaan imlek berlangsung.

“Seluruh Vihara serta klenteng kita datangi. Dan kita juga sekaligus mensosialisasikan agar menjaga keamanan dan ketertiban nantinya,” ungkap Hendri.

Selama perayaan imlek berlangsung, pengamanan terus dilakukan. Dimana nantinya, ada kurang lebih 40 personil akan diterjunkan untuk pengamanan seluruh vihara yang ada di wilayah Kota Lubuklinggau.

“Kita berharap selama perayaan nanti tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Dan kita mengajak kepada seluruh masyarakat menghormati saudara kita yang merayakannya,” pungkasnya. (HS-01)