oleh

Patuh Anjuran Pemerintah, KFC Berlakukan Prokes Bagi Pengunjung

-Lubuklinggau-274 Dibaca

Silampari Online 

LUBUKLINGGAU- KFC Cabang Simpang RCA Kota Lubuklinggau mewajibkan konsumen untuk mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak atau kerumunan (3M) sesuai arahan pemerintah. Hal ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Lubuklinggau.

Restauran General Meneger (RGM) KFC Cabang Simpang RCA Lubuklinggau, Dedy Efriansyah mengatakan KFC sangat menjaga protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan Pemerintah. Dimana, pengunjung wajib mematuhi 3M dan tidak melayani acara ulang tahun dan jenis kerumunan lainnya.

Selain itu, khusus karyawan KFC juga wajib menjaga Prokes kendati sebenarnya hal ini dilakukan jauh sebelum era pandemi Covid-19 melanda. Dimana, karyawan diberikan waktu 15 menit untuk mencuci tangan sebagai upaya menjaga kebersihan.

Hanya saja, pandemi Covid-19 diakui sangat berpengaruh terutama di sektor pariwisata seperti sektor restauran dan rumah makan. Bahkan, diakui omset di KFC sendiri menurun karena memang Pemerintah juga melarang mudik dan berkerumun.

“Dampak dari pandemi sangat terasa bukan hanya dari investor dan perekonomian masyarakat,”kata Dedi kepada Silampari Online, Sabtu (26/12).

Terlepas dari itu, dirinya berharap kedepan yakni ditahun 2021 masyarakat Indonesia khususnya kota Lubuklinggau terbebas dari wabah virus corona. Sehingga, dengan begitu maka kehidupan bisa kembali normal dan perekonomian juga stabil. (Trisko)