oleh

Patuh Anjuran Pemerintah, Warga Beliti Jaya Rayakan Malam Pergantian Tahun Baru Dirumah

-Musi Rawas-370 Dibaca

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Momen pergantian tahun baru kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang diwarnai kerumuman massa di berbagai tempat untuk menyaksikan pesta kembang api. Namun, kali ini tradisi tersebut tidak dijalankan dan memilih untuk tetap dirumah seperti yang dilakukan oleh warga Beliti Jaya Kecamatan Muara Kelingi.

Farikah ( 22) Mahasiswa semester genap dari Universitas Negeri Bengkulu (UNIB) sekaligus warga Beliti Jaya Kecamatan Muara Kelingi mengakui pulang kampung untuk merayakan pergantian tahun baru dengan dirumah saja dan berkumpul makan bersama keluarga.

Dikatakannya, Kepulangannya ini karena berencan akan liburan bersama mengunjungi tempat wisata di Musi Rawas (Mura). Namun, karena ada himbauan untuk dirumah saja dan ditutupnya objek wisata di Mura maka rencana tersebut batal dilaksanakan.

Meski mengaku kecewa tetapi kita sebagai masyarakat tentu harus mendukung upaya Pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid19.

Untuk diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura resmi menutup seluruh objek wisata di Mura, sejak Selasa (29/12) sampai dengan Jumat (8/1/2021).

Penutupan itu berdasarkan surat yang
ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Mura, H EC Priskodesi tertanggal 29 Desember 2020 dengan Nomor:556/1020/Bupar/2020. dijelaskan bahwa seluruh pengelola usaha penyelenggara pariwisata dan hiburan tutup sementara waktu, terhitung sejak surat pemberitahuan tersebut ditetapkan hingga 8 Januari 2020. (Musyanto)