oleh

PC GP Ansor Mura Laksanakan DTD dan Susbalan

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor laksanakan Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan Ke-8 serta Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) angkatan ke dua bagi Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Kegiatan yang di laksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Hasanah Kecamatan Sumberharta dan dimulai dari tanggal 18-21 Maret 221 tersebut di ikuti oleh kurang lebih 500 peserta yang berasal dari 12 Kabupaten Kota di Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua PC GP Ansor Mura Fuad Hasyim mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari tersebut diikuti oleh kurang lebih 500 peserta yang berasal dari 12 Kabupaten Kota di wilayah Sumsel serta ditambah dari luar Provinsi Sumsel diantaranya Lampung Timur, Pekan Baru, Jambi, Muko Muko dan Curup.

Dikatakannya, Pasca pandemi PC GP Ansor Mura baru dapat melakukan kegiatan. Sehingga DTD yang di khususkan untuk keanggotaan baru GP Ansor dan Susbalan yang merupakan pendidikan lanjutan bagi yang telah menjadi anggota ansor dan banser baru dapat dilaksakan.

Kemudian, kegiatan DTD dan Susbalan ,dalam kesempatan tersebut PC GP Ansor juga memberikan status anggota kehormatan untuk yang telah memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan dan perkembangan PC GP Ansor di Mura. Termasuk, PC GP Ansor juga memberikan penghargaan kepada Syamsul Bahrun dan Depi Siswanto sebagai Anggota kehormatan karena mereka telah berkontribusi secara nyata memberikan sumbangsih untuk kemajuan Ansor di Mura.

Selain anggota kehormatan tiga tokoh penting juga dalam kesempatan tersebut mendapatkan penghargaan dari PC GP Ansor Mura sebagai bagian dari keluarga besar Ansor Mura yaitu Hj Ratna Machmud, Hj Suwarti, dan Kgs Efendi Feri Asisten II Kota Lubuklinggau yang telah memberikan sebidang wakaf tanah untuk Ansor Banser Mura. (Musyanto)