PDI Perjuangan Mantap Menangkan H2G-Mulyana

SILAMPARI ONLINE,

PARTAI Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang bersimbolkan banteng moncong putih, siap menangkan pasangan calon (paslon) H Hendra Gunawan (H2G) dan H Mulyana di Pilkada Musi Rawas (Mura) 2020 pada 9 Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut ditandai dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) pengusungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan kepada paslon H2G-Mulyana, Rabu (2/9) di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Mura.

Penyerahan SK dukungan tersebut, sejatinya serentak dilakukan DPP PDI Perjuangan melalui sarana video conference (vidcon) yang dipimpin langsung Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.

Pantauan Musirawas Ekspres di Kantor DPC PDI Perjuangan Mura, teriakan ‘merdeka’ yang merupakan ciri khas partai pemenang Pileg dan Pilpres 2019 lalu itu, acap kali membahana membakar semangat perjuangan memenangkan paslon H2G-Mulyana.

Saat dikonfirmasi Musirawas Ekspres usai penyerahan SK, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mura, Ir Sony Rahmat Widodo mengungkapkan, secara fisik, SK dukungan tersebut sebenarnya sudah dikantongi paslon H2G-Mulyana sejak Selasa (1/9).

“Hanya saja, tadi (kemarin, red), secara resmi dilakukan penyerahan SK-nya, melalui vidcon di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mura,” terang Sony (sapaan akrab Ir Sony Rahmat Widodo, red).

SK tersebut, papar Sony, bernomor : 2101/IN/DPP/VIII/2020 tentang persetujuan dukungan paslon H2G-Mulyana sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura yang diajukan PDI Perjuangan.

Selain itu, tambah Sony, dalam SK tersebut, DPP menginstruksikan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mura untuk mendaftarkan H Hendra Gunawan dan H Mulyana, sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Mura ke KPU Kabupaten Mura.

“Kemudian, juga menginstruksikan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mura bersama seluruh kader, simpatisan dan Anggota DPRD Mura Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Mura, untuk mengamankan dan memperjuangkan paslon H2G-Mulyana menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura terpilih, periode 2020-2025,” beber Sony.

“Intinya, seluruh kader harus memenangkan pasangan H2G-Mulyana,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Petahana Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan, mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas usungan yang diberikan partai peraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Mura pada Pileg 2019 lalu.

Selain itu, H2G juga mengaku siap memberikan loyalitas dan menjaga soliditas guna berjuang bersama PDI Perjuangan Kabupaten Mura memenangkan kontestasi Pilkada Mura 2020 ini. “Yang jelas, tujuan kami bersama PDI Perjuangan Kabupaten Mura ini, membawa Kabupaten Mura lebih baik lagi kedepannya. Dengan bergotong royong, tidak ada pekerjaan yang terasa berat,” jelas H2G.

Bahkan, dengan tambahan perahu PDI Perjuangan ini, H2G mengaku semakin optimis bisa memenangkan Pilkada Mura 2020 bersama H Mulyana sebagai wakilnya. “Seperti yang kita ketahui, PDI Perjuangan pastinya jadi perahu idaman dengan perolehan kursi terbanyak di legislatif. Karena itu, semakin meningkatkan optimisme kami untuk memenangkan hingga 75 persen perolehan suara di Pilkada Mura 2020 ini,” tegasnya.

Untuk diketahui, Selain paslon H2G-Mulyana beserta rombongan, turut hadir dalam penyerahan SK dukungan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mura, Ir Sony Rahmat Widodo, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mura, sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Mura, Azandri SIP, Bendahara, Anto Budiman beserta delapan Anggota DPRD Mura Fraksi PDI Perjuangan dan seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Mura. (dmi)