Pedagang Kaki Lima Tetap Bandel. Kenapa ya ?

BANDEL : Para PKL membandel tetap saja berjualan di atas jembatan Pulau Mas meskipun sering ditertibkan, Selasa (6/8/2019). Foto : Istimewa.

Silampari Online

EMPAT LAWANG – Pedagang Kaki Lima  (PKL) di Pasar Pulau Mas, Tebing Tinggi masih saja terlihat membandel untuk berjualan di tempat-tempat yang tidak diperbolehkan oleh Pemkab Empat Lawang.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lapangan, tempat-tempat tersebut ialah di sepanjang Jembatan Pasar Pulau Mas depan Mapolres Empat Lawang serta dipingrir jalan Lorong Talang Padang, Kecamatan Tebing Tinggi.

Padahal PKL sudah beberapa kali di razia dan ditertibkan oleh Pol-PP namun para PKL seolah tidak mengindahkan hal tersebut dan tetap saja membandel.

“Setau saya sudah beberapa kali Pol-PP melakukan razia penertiban PKL, kalau tidak salah terakhir itu bulan Mei kemarin,” kata Dedi salah seorang warga Tebing Tinggi, kemarin.

Lanjut Dedi, permasalahan di Pasar Pulau Mas bukan hanya para PKL bandel saja namun juga banyak terdapat parkir sembarangan yang sering membuat kemacetan di dalam pasar.

Suryari salah seorang pedagang ikan di Pasar Pulau Mas juga merasa dirugikan karena banyak para pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya seperti yang berjualan di atas jembatan.

“Semenjak banyak yang berjualan di jembatan, kami pedagang di dalam Pulau Mad ini mengalami sepi pembeli karena para pembeli sudah mendapatkan semuanya di sana tanpa harus masuk ke dalam lagi,” ungkapnya.

Dikatakannya, hal tersebut sangat berdampak dengan pendapatan setiap harinya yang semakin berkurang karena sepi pembeli.

“Biasanya kami bisa mendapat untuk perhari itu kisaran 200 ribuan perhari , namun sekarang ini sudah sepi mencari 100 ribu saja sulit,” keluhnya.

Dirinya berharap agar para aparat segera melakukan penertiban agar para pedagang dibuatkan tempat dan disatukan jangan terpisah-pisah dan terkesan semeraut. (HS-05)