Pedestrian 200 Meter Lanjut Depan Masjid dan Polres

Kepala PU CK Musi Rawas Ristanto

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS – Pengerjaan pedestrian yang bertujuan untuk mempercantik wajah kota Kabupaten Mura di Muara Beliti tahun ini akan kembali dilanjutkan. Sebelumnya pengerjaan sudah selesai didepan kantor Pemkab Mura.  “Sekarang masih tahap perencanaan dan proses lelang tahap dua. Itu akan terus kita lanjutjan. Masih nunggu lelang tahap dua,” kata Kapala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipat Karya (CK) Kabupaten Mura, Ristanto.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pengerjaan pedestrian segera dilanjutkan mulai arah depan masji Agung Darussalam dan kearah depan Polres Mura. Anggarannya Rp700 juta dengan panjang sekitar 200 meter mulai dari depan masjid agung sampai depan polres,” ujarnya. Ia menjelaskan, pedestrian merupakan trotoar yang diperuntukan bagi pejalan kaki untuk menikmati nuansa bangunan perkotaan dan taman-taman kota atau kabupaten. “Yang penting kita punya wajah ibukota yang memang jadi pusat kota,” timpalnya.

Selain itu, pengerjaan pedestrian akan berjalan secara bertahap. “Kita seiringan dengan BM (Bina Marga). Kalau sudah pelebaran jalan, pedestrian itu. Nah direncanakan pelebaran BM sampai perbatasan Linggau. Kita juga merencanakan sampai kesana, tapi secara bertahap,” ungkapnya.

Ristanto menargetkan, pengerjaan pedestrian mulai arah masjid dan polrrs selesai di Desember. “Desember, kalau mengejar dibulan April tidak bisa terkejar,” bebernya.

Seperti diketahui, pedestrian yang sudah selesai dikerjakan tahap pertama yakni didepan kantor Pemkab Muara di Muara Beliti. Dilengkapi dengan fasilitas bangku tempat duduk dengan lebar trotoar dua meter. Lalu dilengkapi denvan lampu hias dan bola-bola penghalang. “Untuk pengawasan kami akan berkoordinasi terus dengan Pol PP mengantisipasi agar fasilitas pedestrian tidak dirusakn atau dicuri,” pungkasnya.

Penulis : Nofi Ardianto

Editor : Agus Hubya H