Peduli Kasih Program Bedah Rumah Polres Linggau Dimulai  

Silampari Online,

*Didukung GMMES dan SM Group 

Muat Lebih

LUBUKLINGGAU – Peduli kasih program bedah rumah dilakukan jajaran Polres Lubuklinggau terhadap rumah milik keluarga Devi (32) di Jalan Perintis, RT 02, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Senin (19/2). Preogram ini didukung penuh para donator diantaranya Owner Gubug Makan Mang Engking Sebroyot (GMMES) Lubuklinggau H Edi Umar dan Owner SM Group Hindra Soemarjono. Devi merupakan seorang janda yang mengalami lumpuh akibat kaki bagian pahanya tertimpa pohon saat angin kencang. Kini Devi dirawat oleh anaknya Rahma (10) yang juga mengurusi adiknya Mapi (4) serta kakaknya Ringga (13) yang mengalami keterbelakangan mental. Sebelum peletakan batu pertama bedah rumah dihadiri Pjs Walikota Lubuklinggau H Riki Junaidi kemarin, Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar menyatakan, apa yang dilakukan jajarannya murni kepedulian korps kepolisian terhadap beban yang dipikul Rama. Menurutnya penderitaan yang dialami Rama selama ini cukup sempurna dimana ia harus mengurusi ibunya yang lumpuh dan kakaknya yang keterbelakangan mental.

“Bedah rumah ini juga kita lakukan agar tidak dimanfaatkan orang untuk berpolitik ataupun menjatuhkan lawan politik. Apalagi tahun ini tahun politik. Ini murni kepedulian jajaran Polres Lubuklinggau dan donatur ada pak H Edi Umar dari Mang Engking serta bapak Hindra Soemarjono dari SM Group,’ tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan, setelah dibongkar rumah Devi nantinya dibuatkan permanen dengan tipe 36 dilengkapi MCK di dalamnya. Sehingga, kelaurga tersebut bisa mendapatkan rumah yang selayaknya. “Sudah cukup lama ditempati.Untuk sementara penghuni rumah akan dievakuasi ke rumah Ibu dari Devi,” jelas Kapolres.

Pihaknya berharap agar pelaksanaan bedah rumah terlaksana dengan baik. Sejauh ini sebagian material bangunan sudah berada dilokasi seperti pasir, semen dan batu bata. Bahan-bahan material itu ada sumbangan dari sejumlah rekan baik internal Polres maupun dari beberapa dermawan dilingkungan Kota Lubuklinggau yang memang ingin membantu. “Kita punya target untuk bangun rumahnya 3 minggu selesai,” ucapnya. (HS-07)