Peduli Pendidikan, Pemkot Lubuklinggau Berikan Beasiswa

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : HUMAS</div></small> Terlihat keakraban Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe bersama para pelajar

Silampari Online,

PEMERINTAH Kota Lubuklinggau terus memberikan kepedulian kepada masyarakat salah satunya dalam bidang pendidikan. Sehingga, pendidikan di Kota Lubuklinggau akan semakin maju dan memiliki generasi yang berpendidikan.

Muat Lebih

Pada 2019 ini, semuanya itu akan direalisasikan karena sudah dianggarkan oleh Pemkot Lubuklinggau. Bukan hanya memberikan beasiswa saja juga, program seragam, tas, dan sepatu gratis akan terealisasikan.

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengatakan bahwa sudah menganggarkan beasiswa khusus kepada 79 orang untuk Strata Satu (S1), 30 orang program Magister (S2), 10 orang untuk program Doktor (S3).

“Kemudian beasiswa untuk 20 orang yang kuliah di akademi keperawatan dan 20 orang beasiswa untuk akademi kebidanan,” ungkap Nanan sapaan akrap H SN Prana Putra Sohe ini.

Nanan mengatakan beasiswa ini akan diberikan secara tuntas dari awal masuk hingga sampai tamat. Dan program beasiswa ini akan direalisasikan pada tahun ajaran baru mendatang.

“Kategorinya masih sama, yakni untuk orang-orang yang tidak mampu dan diutamakan yang dari pondok pesantren,” jelas orang nomor satu di Kota Lubuklinggau ini.

Nanan menambahkan untuk syarat-syarat penerimaan beasiswa sendiri masih dalam proses penggodokan. Akan tetapi, syarat yang paling penting dan utama adalah mereka merupakan penduduk asli Kota Lubuklinggau dan orang tuanya pendudukan asli Kota Lubuklinggau yang dibuktikan dengan administrasi kependudukannya.(HS-01)