Pegawai dan Staf BNN Diminta Peka Terhadap Lingkungan

APEL : Kegiatan apel pagi di lingkungan BNN Kabupaten Empat Lawang, Kamis (17/1/2019). Foto : Fahrurozi.

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Pegawai dan staf di lingkungan kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang, kembali diingatkan untuk peka terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal. Mengingat penyalahgunaan Narkoba sudah terbukti menyerang lapisan manapun dan tidak memandang kelas atau strata sosial di tengah masyarakat.

Muat Lebih

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Empat Lawang, Efran Nizal SP saat menyampaikan amanatnya di kegiatan apel pegawai dan staf BNN Kabupaten Empat Lawang, Kamis (17/1).

Menurut Efran, hal ini perlu diingatkan kembali, sebab godaan terhadap menyalahgunakan Narkoba, sangat besar. Tidak perduli orang tersebut yang kesehariannya bekerja di lingkungan pemberatasan Narkoba seperti BNN ini atau bukan.

“Makanya kita kembali ingatkan ke pegawai dan staf di lingkungan BNN Kabupaten Empat Lawang, agar jangan pernah mencoba barang haram tersebut, karena akan merusak tubuh dan karir bagi para penggunanya,” ucap Efran.

Disampaikannya, selaku Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat di BNN Kabupaten Empat Lawang, dia mengajak para pegawai dan staf di lingkungan kantor BNN Kabupaten Empat Lawang, agar peduli terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing. 

“Minta tolong sampaikan ke masyarakat dan keluarga, apa itu Narkoba, apa yang terjadi jika seseorang menjadi pecandu Narkoba, bagaimanapun caranya agar masyarakat faham dan mengerti tentang bahaya narkoba, sehingga mereka terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” pesannya.

Efran pun menyebut, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Karena itu, dia meminta keaktifan para pegawai dan staf di lingkungan BNN Kabupaten Empat Lawang, agar dapat menyampaikan ke masyarakat, tetangga dan keluarga terdekat masing-masing, tentang bahaya Narkoba.

“Tolong ini benar-benar disampaikan. Sebab, narkoba sudah benar-benar telah mengacam kita, keluarga, masyarakat dan bangsa negara,” tegasnya. (HS-05)